14 December 2015
food photo

Di jaman sekarang ini, sangat mudah untuk mengambil foto berkualitas baik hanya dengan ponsel saja dan langsung menyimpannya di folder data. Banyak sekali variasi foto mulai dari foto liburan sampai ke foto-foto selfie biasa. Dan jangan heran, kalau ternyata para cewek Jepang ini juga punya kebiasaan untuk memfoto makanannya lho. Yuk, intip galeri ponsel mereka, kamu tidak akan aneh kalau menemukan banyak sekali foto makanan di galeri foto mereka. Karena ternyata, budaya memfoto makanan, tidak hanya di Indonesia lho!

Berikut adalah beberapa screenshot dari galeri dalam ponsel beberapa mahasiswi. Coba lihat lagi pada gambar yang dilingkari.

Ini merupakan foto dari ponsel salah seorang mahasiswi. Ia mengambil gambar dari ramen yang ia makan di restoran dekat kampusnya. Ketika ditanya “Kenapa kamu memfoto makananmu?”, sebagian menjawab “Sebenarnya yang paling penting adalah dengan siapa kamu makan. Karenanya saya mengambil foto itu, seperti menyimpan kenangan saja”, ujarnya.

Gadis ini rupanya mengambil foto makanan saat ia makan di restoran yang cukup bagus dan menarik.

Gadis ini juga mengatakan bahwa dia biasa mengambil foto makanan kapan saja saat ia dan teman-temannya berlibur. Karena makanan-makanan tersebut hanya dapat ditemukan di tempat tertentu, dan ia ingin menyimpan kenangan menyenangkan tersebuah dalam sebuah foto.

Lihat foto yang dilingkari dengan warna biru. Ini juga salah satu foto yang sedang populer di kalangan para remaja wanita di Jepang, yaitu mengambil foto dari teman lain yang sedang memfoto makanan. Dan tentu saja, bagian lain yang umum dilakukan setelah mengambil foto ini tentunya adalah meng-uploadnya di media sosial. Nah, kalau kamu bagaimana?

Related article