14 December 2015
kamar otaku

Kali ini Tokyo Otaku Mode memperkenalkan pemenang dari Lomba Foto Kamar Otaku yang diadakan Facebook. Seperti apa, sih, kamar seorang otaku? Mari kita intip dunia mimpi yang dibuat oleh sang pemenang!

Q: Selamat karena sudah menjadi juara Lomba Foto Kamar Otaku! Kami boleh minta diperkenalkan diri kamu?
A: Saya Will Tan, umur XX, saya bekerja membantu bisnis keluarga, dan saya tinggaI di Quezon City, Filipina.

Q: Kamu ini sebenarnya otaku yang seperti apa, sih? Dan sudah berapa lama kamu menjadi otaku?
A: Saya tidak tahu saya ini masuk ke dalam otaku kategori apa, tapi saya memang menyukai anime, apalagi kalau cerita dan karakternya menarik. Saya senang menggambar, dan secara tak sengaja saya jadi menyukai anime. Saya suka dengan cara penggambaran mereka, terutama karakter cewek-cewek…

Q: Kamar kamu benar-benar menakjubkan. Bisa dijelaskan bagaimana kamar kamu bisa seperti itu dan butuh berapa lama hingga jadi begitu mengesankan.
A: Awalnya saya mulai dari men-display lemari di mana saya menyimpan koleksi komik (Marvels, DC, dsb.) dan anime figure... Yang saya pajang adalah figma Kanu Unchou. Waktu itu saya memang sudah kepikiran untuk tidak membelinya karena untuk figure sekecil itu, harganya sangat mahal. Tapi pada akhirnya, saya tidak tahan membelinya juga. Jeda memberli figure kedua cukup panjang, meski saya sangat menyukai bagaimana karakter ini dibuat. Lalu beberapa bulan kemudian, saya mulai mengoleksi lebih banyak lagi, tapi saya mulai berhenti ketika melihat Yoko Littner dari Tengen Toppa Gurren Lagann. Saya menyukai karakter ini dan animenya. Saat itulah saya mulai mencari di mana saya bisa mendapatkan figure-nya. Waktu itu saya cukup ketinggalan sejak figure-nya dirilis, tapi saya bertekad untuk mendapatkan semua serinya. Sekarang saya hanya perlu melengkapi beberapa, kecuali GK karena saya tidak tahu cara memberi warna dan tidak punya kenalan yang bisa melakukannya. Saat itulah saya memutuskan untuk menata ulang kamar. Kalau tak salah, itu tahun 2011. Waktu berjalan dan koleksi saya semakin banyak, seperti Black Rock Shooter, Bakemonogatari, Kuroyukihime, Nendoroid, RAH, and Hot Toy. Tempat juga menjadi masalah. Jadi saya membongkar dinding dan jendela untuk memperbesar ruang agar lemari mendapat tempat.

Q: Bisa tunjukan salah satu figure kesukaan kamu? Lalu untuk pembelian selanjutnya, kira-kira kamu mau beli apa?
A: Yoko Bounty Hunter adalah figure kesukaan saya dan figure terbaru yang saya beli adalah Yoko Dollfie. Saya tidak pernah ada pikiran membelinya karena saya ingin membeli figure P2000, tapi saya harus mengoleksinya. Jadi ketika menemukan harga yang sesuai, saya langsung membelinya. Saya juga belum memikirkan selanjutnya mau membeli figure apa.

Q: Apa kamu pernah ke Jepang? Dan selain Jepang, apa kamu punya tempat yang menjadi surga para otaku?
A: Belum. Saya belum pernah ke Jepang, tapi saya berharap suatu saat bisa ke sana.

Q: Apa makna menjadi otaku bagi kamu?
A: Total love untuk semua anime

Q: Dari mana kamu tahu tentang Tokyo Otaku Mode?
A: Dari teman

Kami berterima kasih kepada Will Tan atas waktunya untuk berbagi cerita tentang kamarnya, dan proses sehingga kamarnya jadi sangat mengesankan. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang tertarik menata kamar otaku versi kalian.

Related article

Komik / Manga Baru