17 December 2015
Cosplayer Jepang Menikah Kostum Squall Rinoa

Pernikahan menggunakan kostum cosplay mungkin bukanlah hal yang aneh di Jepang, bagaimana tidak? Bila kamu bisa menikahi kapal, menikahi karakter 2 dimensi, atau robot saja bisa menikah, tidak aneh rasanya bila sepasang pengantin akan menggunakan kostum yang sedikit ‘berbeda‘ dari pernikahan normal. Namun tetap saja, pengantin yang menggunakan kostum Squall Leonheart dan Rinoa Heartilly dari seri Final Fantasy VIII ini.

Cosplayer Jepang Menikah Dengan Mengenakan Kostum Squall dan Rinoa!

Pengguna Twitter, knkmgnm mengunggah sebuah dokumentasi pernikahan unik yang baru saja terjadi di Jepang. Tweet miliknya tersebut dengan cepat menjadi populer dan sampai saat ini sudah diretweet lebih dari 30,000 kali! Dalam tulisannya, dia menggambarkan para tamu undangan yang kaget saat kedua mempelai masuk ruangan dengan kostum ala pahlawan game RPG lama tersebut. Mereka juga tidak kalah bingung saat mereka memotong kuenya menggunakan Gunblade milik Squall.

Tentunya kedua mempelai pengantin ini juga menuai reaksi yang berbagai macam dari para netizen, berikut adalah komentar-komentar mereka mengenai acara tersebut:

Cosplayer Jepang Menikah Dengan Mengenakan Kostum Squall dan Rinoa!
  • Apaan nih, wwww
  • Sepertinya menyenangkan ya…
  • Rinoanya cantik! Rambut Squall seharusnya bisa lebih baik lagi.”
  • Pengantin wanitanya cantik.”

Entah karena dibandingkan mengenakan setelan jas ataupun gaun pengantin akan lebih merepotkan daripada melakukan cosplay untuk menikah. Namun setidaknya bila mereka senang dengan pilihannya, kita doakan saja supaya mereka juga bahagia untuk ke depannya.

Related article