21 Desember 2015

Kata “Ninja” merupakan salah satu kata yang sangat terkenal, bahkan sampai ke luar negeri. Pasti para pembaca sudah sangat kenal dengan film NARUTO. Di Jepang, ninja ada pada zaman Sengoku dan dipekerjakan karena keahlian mereka dalam bersembunyi dan teknik bertarung. Mereka juga dipekerjakan sebagai sebagai mata-mata. Dengan latar belakang tersebut, ninja diakui oleh orang Jepang sebagai karakter yang hanya ada di dalam cerita.

Kira-kira, apakah kalian akan mengunjungi restoran yang menjadi markas ninja setelah mengetahui kehidupan ninja yang selalu menutupi wajahnya? Restoran semacam ini benar-benar ada, lho, di Jepang, dan restoan tersebut bernama NINJA AKASAKA!

Perwakilan Tokyo Girl’s Update, Kumiko Funayama, Ai Matsumoto dan Hikari Shiina akan mampir ke NINJA AKASAKA untuk merasakan pengalaman makan di restoran bertema markas ninja.

Setibanya di sana, ketiga gadis ini disambut interior yang mirip seperti rumah ninja.

Setelah masuk ke dalam, sekeliling mereka gelap dan tidak ada petunjuk harus ke mana. Dengan rasa gugup, mereka berjalan menyusuri koridor. Kemudian mereka masuk ke dalam ruangan yang terlihat seperti gua.

Mereka disambut oleh staf yang mengenakan baju ninja dan membawa buku menu berbentuk gulungan perkamen. Tak hanya itu, sang staf juga pandai berakting seperti ninja.

Varian menu yang ditawarkan restoran ini sangat unik. Tidak hanya rasa, menu-menu tersebut juga disajikan dengan tampilan yang unik. Salah satu menu yang menarik perhatian ketiga gadis ini adalah makanan pembuka bernama “Zuwaigani to Gureipufruutsu no Suihei Battou Kiri Komo no Jutsu” (kalau diartikan secara literal adalah Jurus Mencabut Pedang dalam Kabut dari Snow crab dan Grapefruit Secara Horizontal – cukup panjang untuk nama sebuah menu).

Saat pedang dicabut, tiba-tiba muncul asap! Hikari pun jadi penasaran apa, sih, yang digunakan sang ninja hingga bisa muncul asap seperti itu?

Tidak hanya pertunjukannya yang menarik, tapi rasa makanannya juga tak kalah enak. Ketiga gadis ini pun sangat menikmati menu yang mereka pesan.

Sebelum meninggalkan restoran, mereka menyempatkan diri berfoto bersama Kurama, ninja yang melayani mereka.

Mereka juga sangat ingin melihat pose lain yang menjadi ciri khas ninja dan meminta Kurama untuk memperagakannya.

Restoran yang penuh dengan hiburan ini memiliki menu-menu yang lezat dan kejutan dari para ninja. Ninja Akasaka juga sangat terkenal dan banyak dikunjungi turis dari luar Jepang. Jadi kalau kalian mengunjungi Jepang, jangan lupa untuk mampir ke restoran ini, ya.

Tokyo Girl’s Update / Photo: kobadog / Terjemahan: Cheryl Coyle

Information

NINJA AKASAKA
Address : 2-14-3 Nagatacho, Chiyoda-ku, Tokyo
Nearest Station : Akasaka
TEL : 03-5157-3936
URL : http://www.ninjaakasaka.com/

Related article