30 Desember 2015
mie coklat

Tidak ada makanan yang sepraktis mie instant saat kamu lapar dan ingin segera mengisi perut dengan sajian yang walaupun kurang sehat setidaknya lumayan untuk mengenyangkan. Supaya tidak bosan, tentu kamu selalu mengganti-ganti rasa mie yang akan kamu makan, dan dewasa ini, mie instant dengan rasa pedas adalah yang paling diminati oleh masyarakat terutama di Indonesia.

Kebetulan saya baru saja menonton sebuah video di Youtube, video milik tukang makan profesional Matt Stonie yang baru saja memecahkan rekor 1 juta subscribers di channelnya. Dalam video tersebut, dia mencoba tantangan baru dimana dia akan memakan mie instant Korea (yang bisa kamu temukan di supermarket lokal) yang super pedas. Saya pun pernah mencobanya dan bisa memberikan testimoni kalau mie tersebut memang benar-benar pedas bahkan untuk standar orang Indonesia.

mie coklat

Namun di Jepang, mungkin karena mereka sudah biasa untuk menggebrak kebiasaan tradisional dan menciptakan sesuatu yang unik, mie instant kini akan mendapat rasa baru. Ippei-chan Yomise no Yakisoba, adalah sebuah seri yakisoba instant milik Myojo Foods yang menawarkan variasi rasa yang begitu luas, mulai dari telur ikan, mayonnaise, bahkan pizza. Tapi bulan depan, mereka menawarkan yakisoba baru rasa coklat!

Direncanakan rilis pada tanggal 18 Januari 2016, mie yang rasa coklat ini menawarkan 3 coklat yang berbeda untuk memakannya. Yang pertama tentunya saus standar rasa coklat yang dapat kamu aduk bersama mie kamu sebagai perasa. Kemudian ada bubuk coklat dan cafe latte yang dapat memberi variasi rasa baru ke dalam makananmu. Yang terakhir, mereka juga menyertakan topping berupa chocolate chips dan bubuk kayu manis di atas mie sebelum kamu santap.

mie coklat

Walaupun perilisannya sepertinya disesuaikan dengan hari Valentine yang akan jatuh di bulan Februari, namun saya tidak menyarankan kamu untuk membeli mie ini sebagai hadiah untuk sang tersayang. Dengan harga 195 JPY atau sekitar 25 ribu IDR, Myojo Foods menjanjikan rasa “asin dan manis yang adiktif” sebagai makan ringan atau pencuci mulut.  Tapi rasanya makan mie instant setelah makan besar terdengar kurang sehat.

Related article