26 Januari 2016
pikachu menyerang kyoto

Kota-kota di jepang memang sedang gencar meng-upgrade diri. Banyak kota yang kurang dilirik karena dianggap tak sebesar Tokyo mulai menunjukkan sisi istimewa di mata para turis. Bulan lalu, Kota Kastil paling megah sudah mempromosikan sebuah cafe tetap untuk penggemar Gundam di seluruh dunia. Dengan berdirinya Gundam Square dan dua patung life-size sekaligus di sana, Osaka resmi menantang Tokyo dalam hal adu rame destinasi pecinta gundam. Nggak mau kalah, giliran Kyoto juga ambil andil dalam memikat hati para otaku. Hmm… bukan gundam lagi sih, tetapi sesuatu yang lebih berbobot kuat, bahkan dimata anak-anak. Apalagi kalau bukan karakter unyu berwarna kuning Pikachu!

pikachu menyerang kyoto
pikachu menyerang kyoto

Kyoto akhirnya memili Gudang Pokémon sendiri. Yeah! seperti yang dibeberkan dalam situs resmi mereka, Pokémon Center yang sedianya bakal mulai beroperasi pada tanggal 16 Maret 2016 ini dibangun di dalam Takashiyama Departmen Store. Tepatnya terletak pada lantai lima area perbelanjaan tersebut. Bakalan tersedia lebih dari 2.500 goodies dalam toko istimewa tersebut. Bahkan, beberapa item tertentu akan mendapat stiker logo versi terbaru Pikachu. Yang takut kehabisan jangan terlalu khawatir, hampir semua jenis goodies Pokémon bakal di-restock di shop ini, mulai dari perkakas pecah belah, mug, plushie, poster, keychain, pin, action figure dll.

Mengenai bagaimana bentuk logo terbaru untuk seluruh jajaran outlet Pokémon ini? seperti yang dapat kalian di bawah ini, logo baru didesain dengan menggabungkan sosok Pikachu, Ho-Oh, serta kalimat yang menekankan kolaborasi mereka dengan kota Kyoto. Rencananya logo terbaru ini akan dipajang dalam versi full-size di tengah-tengah shop.

pikachu menyerang kyoto

Sedangkan untuk maskot, seperti yang sudah diketahui publik, di setiap outlet shop akan menghadirkan maskot yang berbeda, seperti maskot Fukuoka, Osaka, Hiroshima, Nagoya, Yokohama, Sendai, Sapporo, Chiba, dan Ikebukuro memiliki ciri khas sendiri. Tak terkecuali untuk outlet shop baru mereka di Kyoto bakal menggandeng MAIKO PIKACHU. Yakni si kuning populer Pikachu yang didandani ala geisha muda. Pikachu mengenakan kimono, payung parasol dari bola-bolanya plus hiasan rambut yang bikin Pikachu tambah unyu. Kabarnya Pikachu versi langka ini juga bakal segera bisa dicetak secara limited edition. Tertarik untuk membelinya?

pikachu menyerang kyoto
pikachu menyerang kyoto

Akiba Nation / E. Rin

 

Related article

Komik / Manga Baru