29 Januari 2016
ore monogarati

Editor dari majalah Bessatsu Margaret milik Shueisha, Takaaki Imai baru saja mengumumkan kalau seri komedi romantis Ore Monogatari!! sudah mendekati klimaks. Pernyataan tersebut disampaikan dalam wawancara yang dilakukan situs hiburan Comic Natalie pada hari Jumat lalu. Saat ditanyakan mengenai kondisi majalah tersebut Imai menjawab, “Karena Kazune Kawahara baru saja memulai serial ‘Suteki na Kareshi’, ‘Ore Mongatari!!’ sudah mendekati klimaksnya.”

Takeo Gouda adalah seorang pria besar dengan hati yang tidak kalah besar. Sayang hati besar tersebut tidak cukup untuk menarik perhatian wanita yang lebih senang dengan teman baiknya, Sunakawa. Terbiasa menjadi sampingan bagi Sunakawa, Takeo tetap tegar dan menerima nasibnya. Sampai suatu hari dia menyelamatkan gadis bernama Yamato dari pelaku pelecehan di kereta. Saat itu juga kehidupan cintanya tiba-tiba berubah 180 derajat.

ore monogarati

Kawahara pertama kali melakukan debutnya dengan manga 100 halaman di majalah Bessatsu Margaret Sister pada bulan Oktober 2011. Namun manga tersebut kembali dimuat dalam majalah Bessatsu Margaret sebagai serial berjalan. Shueisha kemudian merilis versi kompilasinya, dengan edisi ke 10 yang dirilis pada tanggal 13 Oktober tahun lalu.

Ore Monogatari!! dapat dibilang cukup sukses dengan dibuat adaptasi anime dan film live-action-nya. Apakah karya berikut dari Kawahara akan menjadi lebih sukses dari pendahulunya?

Jurnal Otaku Indonesia / Signum

Related article