3 Februari 2016
goro taniguci atrail manga
goro taniguci atrail manga

Sutradara Goro Taniguchi, yang dikenal melalui seri anime seperti Code Geass: Lelouch of the Rebellion, mencoba menjadi mangaka. Volume pertama manga yang berjudul Atrail - Nisekawiteki Nichijou to Senmetsu Element mulai dipublikasikan penerbit Kadokawa pada 26 Januari.

Seri ini berawal dari webcomic yang dipublikan tanggal 25 Oktober di situs ComicWalker, Niconico Seiga, dan Pixiv Comic. Manga ini mengisahkan tentang perjuangan Iori Shijima yang bertanggung jawab atas takdir bumi setelah kemunculan makhluk transenden misterius yang diketahui bernama Atrail.

Draft dari manga ini dibuat sendiri oleh Taniguchi yang merupakan seorang hitmaker yang telah melahirkan banyak seri anime terkenal seperti Infinite Ryvius dan Code Geass. Selain mencoba tantangan membuat manga-nya sendiri, beliau juga merupakan sutradara untuk Active Raid.

Sebuah promo juga sedang diadakan untuk memeriahkan peluncuran volume 1 Atrail. Hadiah ekslusif berupa ilutrasi dalam bentuk kartu juga disediakan dalam jumlah terbatas bagi mereka yang membeli manga ini di Animate, Gamers, Toranoana, Comic ZIN, atau WonderGOO.

Di beberapa toko buku juga dipajang poster yang merupakan kolaborasi antara Atrail dan volume ke-4 dari spin-off seri Code Geass: Oz the Reflection 02 yang diterbitkan pada tanggal yang sama. Dan pada 6 Februari juga akan dirilis bab terakhir dari seri Code Geass series, Code Geass: Akito the Exiled.

Volume pertama Atrail dijual di toko buku di Jepang seharga 580 yen (sudah termasuk pajak).

AnimeAnime / Katsunori Takahashi

Related article