5 Februari 2016
battle of surabaya

Apresiasi Battle of Surabaya, Kemenlu RI siap bantu promosikan anime tersebut.

battle of surabaya

Dilansir dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, A.M. Fachir menerima Ketua STMIK AMIKOM, Yogyakarta, M. Suyanto, dan tim kreatif produksi film anime Battle of Surabaya. Wamenlu Fachir secara khusus menyampaikan apresiasi dan kekagumannya atas karya-karya anime anak bangsa, serta tekad dan semangat STMIK AMIKOM untuk berkontribusi menampilkan keunggulan karya anak bangsa ke panggung dunia.

battle of surabaya

Dalam hal ini Wamenlu Fachir menyatakan komitmen Kementerian Luar Negeri, khususnya melalui Perwakilan RI di luar negeri untuk membantu mempromosikan sebagai bagian dari upaya memajukan sektor ekonomi kreatif nasional.

Wamenlu Fachir meminta STMIK AMIKOM untuk bersama-sama Kementerian Luar Negeri mengidentifikasi mitra (negara) potensial untuk kepentingan kerja sama teknologi dan meningkatkan kapasitas pemasaran dan promosi produk animasi hasil STMIK AMIKOM. Menindaklanjuti hal tersebut, dalam waktu dekat tim STMIK AMIKOM akan mengadakan kunjungan ke India yang akan ditindaklanjuti dan fasilitasi KBRI New Delhi.

Simak ulasan KAORI atas anime Battle of Surabaya pada tautan berikut ini.

Kaori Nusantara / Dody Kusumanto

Related article