10 Februari 2016
eksibisi kingdom

Komik populer karya Yasuhisa Hara yang serialnya diterbitkan dalam majalah milik Shueisha, Weekly Young, menjadi komik pertama yang mengadakan eksibisi di Jalur Yamanote. Eksibisi ini diadakan untuk memperingati 10 tahun serialisasi komik ini. Kereta-kereta yang menjadi bagian dari “Eksibisi Kingdom Jalur Yamanote” ini melayani para penumpang yang menuju stasiun yang ada di sepanjang pusat Tokyo.

Eksibisi ini direalisasikan dalam sebelas armada kereta Jalur Yamanote yang dibalut oleh artwork, dan space iklan yang ada di dalam kereta juga dihiasi oleh materi yang berhubungan dengan Kingdom.

Komik Kingdom berlatar belakang pada musim semi dan musim gugur sejarah Perang Tiongkok, dan menjadi populer dengan penjualan sebanyak 22 juta eksemplar.  Ceritanya pun berpusat pada drama kemanusiaan. Dua musim TV anime-nya juga telah ditayangkan pada awal tahun 2012. Isi dari seri komik yang telah mendapatkan pengahargaan 17th Tezuka Osamu Cultural Prize kategori komik pada tahun 2013 ini juga sangat menarik. Eksibisi berskala besar yang diakan pada tanggal 1 Februari sampai 15 Februari 2016 di jalur Yamanote ini berawal dari keinginan agar komik ini menjadi komik terpopuler di dunia, dan keinginan untuk memperkenalkan daya tariknya kepada semua orang.

Karya-karya yang menarik akan menghiasi bagian dalam gerbong kereta. Salah satunya adalah gambar original dan key frame yang dibuat oleh Yasuhisa Hara. Selain itu masih banyak materi lain yang diperlihatkan untuk pertama kalinya, termasuk key frame berwarna yang belum pernah dipublikasikan. Para penumpang juga dapat membadingkan storyboard dengan manuskrip yang sudah selesai, dan juga akan ada penjelasan dari Hara mengenai adegan-adegan yang paling banyak disukai, storyboard dari episode 1, dan masih banyak lagi.

Poin menarik dari eksibisi ini adalah bagaimana caranya diadakan dalam satu rangkaian kereta. Jadwal kereta yang menjadi galeri eksibisi ini dapat dilihat pada situs resmi eksibisi di mana He Liao Diao yang akan mengumumkan jadwal kereta-kereta tersebut.

Eksibisi Kingdom Jalur Yamanote

Tanggal: Senin, 1 Februari – Senin 15 Februari 2016
© Yasuhisa Hara / Shueisha Inc.

Exhibit Special Site

AnimeAnime

Relatedd article