12 Februari 2016
eksibisi kingdom

GwiGwi.com – Banyak orang yang berpendapat jika anime atau kartun kesemuanya adalah tontonan anak-anak. Padahal sebenarnya tidak demikian. Di Jepang sendiri, anime memiliki berbagai macam genre dan segmentasi yang jelas berdasarkan umur. Maka dari itu, tidak semua anime aman untuk ditonton oleh anak-anak.

Namun, tentu saja anime yang aman ditonton anak-anak itu ada. Anime-anime ini memiliki cerita yang ringan dan gambar yang lucu yang pasti akan membuat anak-anak menyukainya. Mungkin juga anime-anime ini akan membuat kamu bernostalgia dengan masa kecilmu.

1. Pokemon

Masih ingat dengan Pikachu yang lucu? Atau monster imut lain seperti, Psyduck yang selalu muncul padahal tidak dipanggil oleh tuannya? Karakter-karakter monster yang ada di anime ini memang memiliki ciri khas tersendiri. Kisah petualangannya pun seru untuk diikuti, wajar saja banyak anak-anak maupun orang dewasa yang menyukainya.


2. Digimon

Digimon memiliki beberapa serial dengan kisah yang berbeda. Mengisahkan tentang persahabatan antara anak-anak dan monster dari dunia digital, mereka juga diharuskan bertarung dengan monster jahat yang tidak hanya muncul di dunia digital, tapi juga di dunia nyata.


3. Doraemon

Anime satu ini banyak memiliki penggemar anak-anak maupun dewasa di seluruh dunia. Siapa saja pasti menginginkan sahabat seperti Doraemon yang selalu membantu Nobita saat sedang dalam kesulitan.


4. Astro Boy

Anime ini merupakan anime pertama yang mencuri banyak perhatian masyarakat Jepang. Mengisahkan tentang petualangan robot bernama Astro Boy yang diciptakan oleh Doctor Tenma.


5. Chibi Maruko-chan

Maruko memiliki keluarga yang sangat unik. Rumahnya pun sangat ramai dan ribut setiap harinya. Anime ini cukup populer di Indonesia pada tahun 2000-an.


6. Beyblade

Mengisahkan tentang sekumpulan anak-anak yang bertarung di pertandingan gasing-gasing canggih. Gasing-gasing tersebut memiliki kekuatan berbentuk monster.


7. My Neighbor’s Totoro

Merupakan salah satu film anime keluaran Studio Ghibli. Mengisahkan kakak-beradik, Satsuki dan Mei yang pindah rumah di sebuah desa karena ibu mereka sakit. Di desa tersebut mereka bertemu dengan kelinci besar dan lucu bernama Totoro.


8. Ikkyu San

Anime ini sempat populer di Indonesia pada tahun 90-an. Mengisahkan tentang Ikkyu yang menjadi biksu kecil. Meski masih berumur belia, ia sudah memiliki sifat penyabar dan bijaksana.


9. Minky Momo

Momo adalah anak perempuan yang memiliki kekuatan magis. Ia selalu membantu orang yang ia temui untuk mengabulkan mimpinya. Anime ini di tahun 90-an sempat booming di Indonesia.


10. Ninja Hattori

Siapa yang tidak kenal dengan Ninja Hattori? Setiap episode selalu membuat tertawa. Ada juga bagian-bagian yang bisa menjadi nasihat bagi penontonnya, Tidak mengherankan anime ini bisa ditonton oleh semua umur.


11. Ninja Rantaro

Sekilas, anime tentang ninja satu ini mirip dengan Ninja Hattori, tapi tentu saja Ninja Rantaro memiliki ciri khas tersendiri. Mengisahkan tentang tiga orang sahabat, Rantaro, Shinbei, dan Kirimaru yang belajar di sekolah ninja.


12. P-Man

Anime ini mengangkat seorang superhero dari kalangan anak-anak. Tokoh utamanya yang bernama Mitsuo sering kerepotan membagi tugasnya antara menumpas kejahatan dan belajar di sekolah. Untung saja ia dibantu oleh sebuah robot.


13. Let’s Go

Anime ini sempat terkenal di Indonesia saat Tamiya tengah digandrungi anak-anak maupun orang dewasa. Mengisahkan tentang kakak-beradik, Retsu dan Go yang mengikuti pertandingan Tamiya untuk menjadi juara.


14. Monster Farm

Mengisahkan tentang Genki Sakura yang terjebak di dalam dunia monster di sebuah game yang ia mainkan. Meski bercerita tentang petualangan melawan monster, namun ceritanya cukup ringan untuk diikuti anak-anak.


15. Hamtaro

Mengisahkan tentang petualangan hamster-hamster menggemaskan yang dipelihara oleh anak-anak. Hamster-hamster ini juga bisa berbicara.

GwiGwi / Pretty Angelia

Related article

Komik / Manga Baru