15 Februari 2016
manga penghargaan

Situs niconico sebelumnya telah berkolaborasi dengan situs Da Vinci untuk mengadakan acara penghargaan Tsugi ni Kuru Manga Taishou (The Next Manga Award). Peraih penghargaan nomor 1 dalam acara tersebut adalah manga ternama Boku no Hero Academia yang akan diadaptasi menjadi anime. Kini niconico dan Da Vinci telah mengadakan acara Tsugi ni Kuru Manga Taishou yang kedua, dan berikut pemenangnya.

Divisi Manga:

5. Golden Kamui dengan 7.793 poin
manga penghargaan


4. Dungeon Meshi dengan 8.377 poin
manga penghargaan


3. Kake Gurui dengan 8.418 poin
manga penghargaan


2. Demi-chan wa Kataritai dengan 12.849 poin
manga penghargaan


1. Sesuji wo Pin! to – Shikakou Kyougi Dance-bu e Youkoso dengan 13.935 poin
manga penghargaan


Takuma Yokota sebelumnya berhasil meraih beberapa ketenaran dengan webcomic-nya Onani Master Kurosawa dan Molester Man yang mengambil kisah dari imageboard ternama Jepang, 2ch. Namun, siapa sangka ia kemudian tampil di majalah Weekly Shonen Jump dengan sebuah manga tentang klub dansa SMA? Sesuji wo Pin! to berhasil menampilkan karakter-karakter yang menarik, penggambaran tarian yang penuh semangat, dan tentunya beberapa fanservice yang mencukupi.

manga penghargaan


Divisi WebManga:

5. Osake wa Fuufu ni Nattekara dengan 5.582 poin
manga penghargaan


4. Joshishogakusei Hajimemashita dengan 5.599 poin
manga penghargaan


3. Asamade!! Ninten-chan!! dengan 6.840 poin
manga penghargaan


2. Fujoshi no Tsuzui-san dengan 7.321 poin
manga penghargaan


1. Tomo-chan wa Onna no Ko! dengan 11.642 poin
manga penghargaan


Kepopuleran Tomo-chan wa Onna no Ko! mungkin tidak perlu ditanya lagi karena bahkan webcomic 4koma ini pernah beredar di timeline Facebook lokal. Kisah cinta sepihak (?) si gadis tomboi Tomoko dan interaksinya bersama teman-temannya ini seringkali membawa tawa. Pengarangnya, Fumita Yanagida sendiri sebelumnya pernah membuat beberapa karya H, jadi mungkin tidak heran kalau ia tahu cara membuat karakter-karakternya menarik (terutama yang punya fetish tomboi). Yang tidak disangka adalah, ia bisa membuat karakter-karakternya menarik tanpa membuat mereka terkesan erotis (malah lebih banyak fanservice di Sesuji wo Pin! to daripada di sini).

manga penghargaan

Apakah ada manga favorit Anda yang masuk dalam penghargaan di atas?

Jurnal Otaku Indonesia / Bukan Randy

Related article