16 Februari 2016
silent manga open 2016

Halo, semuanya!

Kali ini Kuma-san akan menyampaikan berita penting! Silent Manga Audtion (SMA) kembali dibuka, lho!

silent manga open 2016

Apa, sih, SMA itu?

Silent Manga Audition merupakan sebuah kompetisi manga Internasional, yang dibuat untuk menemukan bakat-bakat baru dari seluruh penjuru dunia dan membantu mereka untuk menggapai mimpinya. SMA ini dibentuk oleh para legenda dalam dunia manga, lho! Ada Nobuhiko Horie – sensei (mantan kepala editor beberapa manga terkenal, termasuk Weekly Shonen JUMP), Tetsuo Hara – sensei (penulis “Fist of the North Star”), dan masih banyak lainnya.

silent manga open 2016

Sesuai dengan namanya, Silent Manga Audition berbeda dengan ajang manga lainnya. Di ajang SMA ini, tokoh dalam manga yang kamu buat tidak mengucapkan sepatah kata pun! Artinya, kamu tidak akan menggunakan satu pun balon kata dalam manga-mu nanti.

“Whaaaat?? Not even a single word? It is not possible!”

Siapa bilang! Sudah banyak karya dan bakat baru yang ditemukan dalam ajang ini. Ada juga pemenang yang berasal dari Indonesia, lho! Hebat, ‘kan!?

Untuk melihat karya yang pernah menjadi pemenang dalam Silent Manga Competition ini, silakan klik link berikut: http://www.manga-audition.com/smac-playback/

Jika karyamu terpilih, kamu akan mendapatkan kesempatan mengikuti program "MASTER CLASS" dan diundang ke upacara penerimaan hadiah di Jepang! Selain itu, kamu akan diberikan kesempatan bertugas sebagai editor-in-charge  (seseorang di balik beberapa hits terbesar dalam sejarah manga! Bukan hanya sebagai penerjemah), juga dukungan tak terbatas untuk kreasi komikmu – untuk membuat karya one-shot pro debutmu, lalu membuat serial!! Selain itu, akan ada hadiah berupa uang bagi para pemenang dengan hadiah utama sebesar 500.000 Yen!

silent manga open 2016

“Kalau Silent Manga, tokohnya nggak boleh bersin atau batuk dong!?”

Boleh nggak, ya? Silakan baca peraturan teknisnya di sini:

http://mangamon.id/special/smac.html

Atau disini

http://mangamon.id/special/smac-register.html

Semoga beruntung, minna!~

MangaMon / Kuma-san

Related article