25 Februari 2016
attack on titan
aot day 1

Aloha! Bonjour! Konnichiwa! Apa kabar semuanya?

aot day 1

Kalian pasti sudah kenal sama orang-orang di foto ini. Kemarin Kuma bertemu mereka di Gramedia Matraman, lho. Ada apa ya? Mungkinkah Gramedia Matraman diserang oleh Titan?

aot day 1

Mau tahu acaranya apa aja? Yuk, kita simak liputan berikut!

Ternyata bukan itu jawabannya! Mereka datang ke Gramedia Matraman untuk menghadiri event Attack on Titan yang diselenggarakan oleh Elex Media Komputindo & Level Comics. Acara ini diadakan pada tanggal 20 dan 21 Februari kemarin. Fyuh, syukurlah ternyata bukan Titan yang datang menyerang.

aot day 1

Acara dibuka dengan penjualan komik Attack on Titan dan merchandise oleh guest cosplayer yang hadir pada hari itu, yaitu Chisien Chendra (Mikasa) dan Clarissa Punipun (Krista) di Area Komik Gramedia Matraman.

aot day 1

Setelah proses registrasi, acara berlanjut ke diskusi bersama para guest cosplayer Chisien Chendra dan Clarissa Punipun juga dengan Mbak Hyasinta selaku editor light novel Attack on Titan dan komik Attack on Titan: Before the Fall yang mewakili Elex Media Komputindo. Diskusi ringan ini membahas seputar komik Attack on Titan reguler (Level Comic) volume selanjutnya yang akan dirilis oleh Gramedia. Selain itu, ada kuis interaktif di mana para pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah berupa kaus dan blocknote.

aot day 1

Cosplayer MangaMon Café juga ikut serta mengisi acara, lho! Selain memperkenalkan MangaMon, mereka juga mengadakan mini game berhadiah.

aot day 1

Kemudian, acara selanjutnya yaitu lelang pun dimulai. Ada figure Mikasa Ackerman, poster, gatcha, pencil case, dll. Komik original Attack on Titan: Before the Fall berbahasa Jepang juga ada, lho. Pengunjung dapat mengikuti lelang ini dengan cara membeli komik apa saja yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo atau Level Comic.

aot day 1

Acara ditutup dengan foto bersama guest cosplayer. Pengunjung bisa mendapatkan tanda tangan mereka di merchandise dan komik yang dibeli. Sayang sekali nggak ada yang minta tanda tangan Kuma, hihihi.

Sekian dulu laporan dari Kuma~

Jangan lupa membaca liputan di hari kedua, ya! Dan jangan lupa juga terus ikuti update dari SNS kami!

Related article