07 Maret 2016
masaya onosaka katsuyuki konishi gundam breaker 3

Bandai Namco telah memulai video seri gameplay dari “Gundam Breaker 3” yang sebentar lagi akan rilis di Jepang. Pembawa acara seri video ini sama dengan video Gundam Breaker 2 tahun lalu, yaitu seiyuu Masaya Onosaka dan Katsuyuki Konishi. Keduanya tampil dengan wajah yang dicat dengan motif wajah ZZ Gundam dan Gyan.

Video pertamanya memperlihatkan kustomisasi Gunpla yang dilakukan oleh Konishi. Baik Onosaka dan Konishi terkenal sebagai seiyuu yang sering bercanda dan bertindak bodoh. Jadi Konishi mendesain Gunpla yang cukup aneh dalam video ini. Di sini kita bisa melihat lebih jelas penggunaan fitur baru Builder Parts yang memperbolehkan pemain menaruh part baru di lokasi yang bisa ditentukan sesuka hati dan juga menambah stats, ability, dan/atau EX-Action baru. Dan tidak seperti di seri-seri sebelumnya, kali ini jurus EX-Action & Burst Action tidak terikat di part tertentu, seperti yang ditunjukkan oleh Konishi yang memasangkan Gekkochou/Moonlight Butterfly dari Turn A Gundam digunpla-nya yang tidak memakai part Turn A.

Di video keduanya, Konishi mulai memainkan sebuah stage dengan gunpla-nya yang Onosaka namakan “Uma Gundam” (Horse Gundam). Di sini ditampilkan juga beberapa fitur baru seperti adanya pilihan tingkat difficulty untuk tiap misinya. Ada juga unit teman dan unit musuh yang berupa unit custom dan bukan mentah-mentah diambil dari anime-nya. Kali ini pemain juga bisa memberikan perintah khusus ke teman AI-nya sepertu “incar agar part musuh copot”, “tolong heal”, “tolong reboot (revive)”, “incar musuh yang sedang dilock-on“, dan lainnya.

Jadwal rilis untuk video-video berikutnya adalah:

1 Maret: Video Onosaka melakukan kustomisasi Gunpla dan bermain

2 Maret: Video Konishi dan Onosaka bermain co-op

Gundam Breaker 3 akan rilis di Jepang pada tanggal 3 Maret untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Asia yang dilengkapi dengan teks Inggris akan rilis di 28 April.

Jurnal Otaku Indonesia / NanaMiku

Related article