07 Maret 2016
10 anime terbaik adaptasi dari game

GwiGwi.com – Anime adaptasi dari game bukanlah hal yang baru karena anime dan game memang tidak terpisahkan. Beberapa anime ada yang dibuat dalam bentuk game, begitu juga sebaliknya. Mungkin kamu sudah familiar dengan game-game yang diadaptasi dari anime karena jumlahnya yang sangat banyak.

Lalu bagaimana dengan anime adaptasi dari game? Yang jelas anime-anime adaptasi dari game ini layak untuk kamu tonton.


1. Inazuma Eleven

Anime adaptasi dari game ini cukup populer di Jepang. Gamenya sendiri kembangkan oleh Nintendo dan dirilis tahun 2008. Inazuma Eleven sendiri mengisahkan tentang Mamoru Endou, kapten dari klub sepak bola SMP Raimon yang berjuang keras agar klub kesayangannya itu tidak dibubarkan. Ia harus merekrut anggota lebih banyak agar klub tersebut tetap bisa berjalan.

10 anime terbaik adaptasi dari game


2. Devil May Cry

Devil May Cry awalnya adalah game yang dikembangkan oleh Capcom. Anime satu ini menceritakan petualangan Dante yang menegangkan. Dante memiliki kegiatan bisnis bernama Devil May Cry yang mengharuskannya memburu dan membunuh para iblis.

10 anime terbaik adaptasi dari game


3. Clannad

Anime satu ini awalnya berbentuk visual novel, lalu dikembangkan menjadi game untuk Playstation pada tahun 2004. Karena game Clannad menghasilkan penjualan yang memuaskan, akhirnya diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2007.

10 anime terbaik adaptasi dari game


4. Pokemon

Anime Pokemon dibuat untuk promosi game-nya yang diluncurkan Nintendo pada tahun 1996. Sejak saat itu Pokemon mengambil hati jutaan masyarakat Jepang. Kisahnya sendiri berkutat pada petualangan Satoshi bersama Pikachu, pokemon kesayangannya, untuk menjadi seorang Pokemon Master.

10 anime terbaik adaptasi dari game


5. Yo-Kai Watch

Awalnya Yo-Kai Watch adalah sebuah game yang dikembangkan oleh Level-5. Menceritakan tentang Keita Amano yang polos dan banyak ingin tahu. Saat mengunjungi hutan, ia menemukan sebuah kapsul misterius. Keita yang membuka kapsul itu kaget ketika melihat makhluk aneh yang ada di dalam kapsul tersebut. Makhluk aneh itu lalu menawarkan diri menjadi penjaga Keita untuk membalas budi.

10 anime terbaik adaptasi dari game


6. Sengoku Basara

Game Sengoku Basara dikembangkan oleh Capcom. Mengisahkan tentang perang yang terjadi pada masa Jepang yang masih terpecah-belah. Para pemimpin kerajaan yang berada di Jepang saat itu saling berperang untuk melebarkan wilayah kekuasaannya. Lalu ada Oda Nobunaga satu-satunya raja yang nyaris berhasil menguasai seluruh wilayah Jepang.

10 anime terbaik adaptasi dari game


7. Steins Gate

Visual novel Steins Gate diadaptasi menjadi game yang dirilis untuk Xbox pada tahun 2009. Tahun 2011 anime Steins Gate mengudara di Jepang. Berkisah tentang Okabe Rintaro yang tanpa sadar berhasil menemukan sebuah mesin wkatu. Ia bersama dengan kelompoknya pun melakukan beberapa percobaan untuk mengubah masa lalu.

10 anime terbaik adaptasi dari game


8. The iDolm@ster

Anime ini diadaptasi dari game keluaran Bandai Namco yang dirilis pada tahun 2005. Mengisahkan tentang 13 cewek yang memiliki impian menjadi idol paling ngetop di Jepang. Namun jalan yang mereka lalui tidaklah mudah karena banyak tantangan yang mereka hadapi untuk menggapai impiannya.

10 anime terbaik adaptasi dari game


9. Divine Gate

Divine Gate awalnya adalah sebuah game yang dikembangkan untuk Android dan iOS. Anime-nya baru rilis di bulan Januari kemarin. Menceritakan tentang Divine Gate yang terbuka telah membuat dunia manusia dan dunia-dunia lainnya terhubung satu sama lain. Kekacauan pun terjadi sehingga Perkumpulan Dunia menyembunyikan keberadaan Divine Gate, namun tetap saja ada orang yang mencari Divine Gate untuk tujuan pribadi mereka.

10 anime terbaik adaptasi dari game


10. Danganropa

Anime ini diadaptasi dari game yang dikembangkan oleh Spike Chunsoft. Berkisah tentang para remaja yang terkurung di dalam sekolah misterius yang tampak elit, namun ternyata menyeramkan. Agar bisa keluar dari sana mereka harus melakukan sebuah permainan.

10 anime terbaik adaptasi dari game

GwiGwi.com / Pretty Angelia

Related article