11 Maret 2016
diet cewek jepang

Semua anak perempuan di Jepang mengatakan, “Aku harus diet!”. Mereka mengatakan ini meski mereka sudah kurus. Anak perempuan di Jepang terobsesi menurunkan berat badan mereka dan hal ini merujuk pada diet aneh yang makin populer di Jepang. Ada 200 lebih buku tentang diet yang di jual di Jepang, dan bahkan ada bagian khusus untuk buku diet di toko buku. Berikut adalah beberapa diet teraneh untuk menurunkan berat badan yang ditemukan oleh penulis dan menurutnya berolahraga di pusat kebugaran malah merupakan cara yang lebih mudah.

1. Diet Golongan Darah

diet cewek jepang

Diet ini menyarankan kalian untuk berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan golongan darah. Di Jepang, ada stereotip tentang sifat seseorang berdasarkan golongan darah. Kalian yang bergolongan darah A harus banyak mengkonsumsi sayuran, sementara itu golongan darah B harus menjaga keseimbangan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Kalau kalian bergolongan darah AB, kalian harus mengkonsumsi makanan yang dapat menjaga tubuh kalian hangat. Dan bagi kalian yang bergolongan darah O, kalian harus banyak makan daging. Jujur saja, ya. Kalian itu harus mengkosumsi semua jenis makanan yang disebutkan di atas kalau ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

2. Diet Giant Swing

diet cewek jepang

Giant swing merupakan salah satu teknik menyerang pegulat profesional. Kalau kalian meminta seseorang melakukannya pada kalian, giant swing ini dapat menstimulasi peredaran darah.

3. Sing and Push Diet

Judul di atas sudah menjelaskan semuanya. Intinya kalian harus menggunakan E point (exercise point). Diet ini akan melatih otot dalam kalian dengan cara membebankan E point dan bernyanyi di waktu bersamaan.

4. Ocho Diet

Diet ini diciptakan oleh seorang aktor dan menjadi sangat populer. Diet Ocho menggunakan teknik gerakan tango dari Argentina dan gerakannya terlihat seperti gerakan olahraga biasa. Kalian juga harus meneriakkan “Ocho!” dengan suara lantang pada hitungan ke-8. Sst… tidak ada seoang pun yang tahu kenapa kalian harus meneriakkannya, lho.

5. Diet Sengatan Lebah

diet cewek jepang

Diet ini mengharuskan kalian disengat lebah pada titik akupuntur yang megontrol nafsu makan kalian, dan mematikan titik tersebut sehingga kalian akan kehilangan nafsu makan.

6. Diet Rollercoaster

diet cewek jepang

Dengan menaiki rollescoaster, kalian pasti akan berteriak dan adrenalin akan membantu kalian membakar kalori. Sepertinya karaoke juga cara termudah yang membantu kalian membakar kalori.

7. Nail Massage Diet

diet cewek jepang

Diet ini akan menstimulasi peredaran darah. Memijat ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, dan jari kelingking akan mengaktifkan sistem syaraf parasympathetic. Tapi jangan oijat jari manis kalian, ya, karena itu akan mengaktifkan syaraf parasympathetic kalian.

8. Diet Pisau

diet cewek jepang

Diet yang satu ini sangat berbahaya. Pisau digunakan untuk menstimulasi peredaran darah kalian. Kedengarannya seperti kalian akan melukai diri sendiri sebelum benar-benar berhasil menurunkan berat badan.

9. Blue Diet

diet cewek jepang

Intinya kalian boleh makan sepuasnya selama kalian masih punya nafsu makan. Jika ingin mempraktikan diet ini, kalian harus mewarnai makanan kalian dengan pewarna makanan warna biru karena warna biru akan membuat nafsu makan hilang dan makanan terlihat tidak enak.

10. Air Diet

diet cewek jepang

Kalau kalian ingin mempraktikkan diet ini, kalian hanya boleh berpura-pura makan dengan cara mendekatkan makanan di depan mulut, pura-pura mengunyah, dan merasakan seolah-olah kalian sedang makan.

Jadi, bagaimana menurut kalian dengan diet yang dipraktikkan para gadis di Jepang ini? Sebenarnya masih banyak diet mudah yang tidak memerlukan banyak pengorbanan. Intinya kalau ingin berdiet, mulailah dengan cara yang mudah dan dapat diseimbangkan dengan kehidupan sehari-hari. Beberapa diet di atas memang berbahaya, jadi jangan dicoba, ya!

Tokyo Girls Update / Zoomie

Related article