16 Maret 2016
yokkorasho wotaku

Kalian pasti banyak yang berpikir kalau Kabukicho, Shinjuku merupakan daerah tempat berkumpulnya izakaya, host dan hostess club, love hotel, dan night club. Tapi sebenarnya di sana ada bar bernama “Yokkorasho”(酔っこら処)yang menjadi tempat berkumpul para idol wotaku setelah konser, sebelum event dimulai, atau hanya sekedar membicarakan idola mereka.

yokkorasho wotaku

Yokkorasho terletak tepat di tengah-tengah Kabukicho, dan dekat dengan “Robot Restaurant” yang cukup dikenal di kalangan pelancong. Memang daerahnya agak sedikit menyeramkan, tapi kalau kalian adalah idol wotaku, tempat ini sangat direkomendasikan untuk kalian kunjungi setidaknya satu kali kalau kalian berkunjung ke Jepang.

Kru Kawaii Asia, Hikari Shiina, yang dikenal sebagai idol dengan nama “Pikarin”, mengunjungi Yokkorasho untuk mencari tahu tentang para idol wotaku yang datang ke sana. Hikari juga mengajak Kumiko Funayama (Kumikky) dan Ai Matsumoto (Mapipi), lho!

yokkorasho wotaku

Begitu masuk, tempat ini sudah dipenuhi oleh para idol wotaku meski malam itu bukan malam akhir pekan! Berbagai macam poster, goods, dan CD yang berhubungan dengan para idol menghiasi bar ini. Bahkan di sana juga disediakan kotak atau tempat di mana para pengunjung bisa menyimpan CD idol mereka untuk para wotaku lain.

yokkorasho wotaku
yokkorasho wotaku
yokkorasho wotaku

Orang-orang yang mengunjungi bar ini mengatakan kalau mereka sangat senang datang ke Yokkorasho dan alasan terbesarnya karena Yuko-san, sang pemilik bar, juga seorang idol wotaku. Awalnya Yokkorasho bukan bar yang dikhususkan untuk para idol wotaku. Tetapi ketika dia mengubah konsep bar miliknya menjadi bar idol wotaku, banyak idol wotaku yang berkumpul. Yokkorasho juga menerima semua idol wotaku, tidak peduli mereka mengidolakan grup atau solois.

yokkorasho wotaku
yokkorasho wotaku
Yuko-san!

Kebetulan sekali beberapa fans Pikarin sedang mengunjungi Yokkorasho, dan mereka sedang mendiskusikan tentang kecintaan mereka serta sisi aktraktif Pikarin. Di akhir pengambilan gambar, Pikarin meminta Kumikky untuk menunjukkan “Gachi-Koi Koujou” kepada para mengunjung yang datang.

yokkorasho wotaku

Kumikky pun dibuat terkejut dengan reaksi para wotaku ketika dia menunjukkan Gachikoi-Koujou dan mengatakan kalau dia belum pernah merasa begitu tersentuh. Kumikky juga berkomentar kalau Pikarin, dan idol lainnya, pasti sangat senang karena mereka memiliki fans-fans yang selalu mendukung mereka.

yokkorasho wotaku
yokkorasho wotaku

Ketiga gadis ini sangat menikmati menghabiskan waktu mereka dengan cara yang unik di Kabukicho. Khususnya Kumikky dan Mapipi yang mengemukan betapa menyenangkannya bagi para idol wotaku untuk berkumpul sambil bersantai mendiskusikan idola kesukaan mereka.

yokkorasho wotaku

Informasi:

Yokkorasho
Alamat : Tokyo, Shinjuku-ku, Kabukicho 1-8-3, Arakawa building 1F,
Stasiun terdekat : Shinjuku
TEL : 03-3204-6110
URL : 
http://yokkorasho.jimdo.com/

Tokyo Girls Update / Ayaya

Related article