18 Maret 2016
bakso roppongi

Saat sedang lapar-laparnya, sepertinya Randy ngidam mie bakso sampai tiba-tiba menyarankan saya untuk melihat sebuah situs yang cukup menarik. Mie-bakso.com, adalah nama situs tersebut yang ternyata adalah sebuah situs untuk restoran mie bakso yang ada di Jepang! Jujur, setelah melihat situs yang satu ini pun, saya tiba-tiba tergiur untuk mencari tukang bakso.

bakso roppongi

Mengutip dari situs Tribunnews, ternyata restoran bakso ini sudah berdiri sejak tahun 2015, tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2015. Pemiliknya, Yuji Koromochi mendapatkan ide membuat restoran bakso setelah mencicipi makanan tersebut saat berkunjung ke Indonesia. Yuji berharap mendirikan sebuah restoran Indonesia yang spesial, karena sudah banyak restoran Indonesia lain di Jepang namun sayangnya belum menyediakan spesialisasi tipe makanan.

Bakso yang diolah oleh Yuji pun bermacam-macam, beberapa bakso ini mungkin tidak pernah kamu dengar sebelumnya. Yuji menciptakan bakso ayam dan bakso sapi sebagai bakso yang normal, tapi ada juga bakso udang dan bakso cumi-cumi yang sedikit unik. Mereka juga menggunakan kaldu ayam dan tulang sapi sebagai perasa, namun yang berbeda adalah mereka juga menggunakan jamur shiitake dan beberapa topping lain seperti bawang bombay dan tomat seharga 100 yen.

bakso roppongi

Saat ini, toko tersebut berada di tengah-tengah Roppongi, namun Yuji berkata bila cukup populer, dia berharap dapat membuka restoran di daerah bergengsi Roppongi Hills dalam waktu dekat. Harga seporsi mie bakso dan minuman memang sedikit tinggi, sekitar 900 Yen atau setara 103 ribu Rupiah, tapi harga tersebut terhitung normal di Jepang. Apalagi dengan bahan-bahan unik dan bumbu-bumbu yang ditawarkan, mungkin kamu akan merasakan rasa khas yang baru.

Now if you will excuse me, saya mau cari mie bakso dulu.

Jurnal Otaku Indonesia / Signum

Related article

Komik / Manga Baru