23 Maret 2016
10 anime yang bikin nangis

GwiGwi.com – 10 anime ini punya tingkat kesedihan di atas rata-rata, jadi dijamin bakal membuat kamu nangis. Kisahnya penuh dengan tragedi, tokoh utamanya memiliki perjalanan yang cukup berat sehingga kamu ikut merasakan apa yang mereka rasakan. Kebahagiaan mereka adalah hal yang paling kamu tunggu-tunggu.

Jika kamu senang dengan anime dengan plot yang bisa mengaduk-aduk emosimu, 10 anime ini layak masuk daftar tontonanmu di waktu senggang.

1. Clannad

Karakter-karakter di Clannad memiliki masa lalu yang menyedihkan. Tokoh utamanya Tomoya Okazaki, pindah ke SMA baru dalam keadaan depresi. Namun, bertemu dengan orang-orang baru membuatnya dapat melupakan masa lalu sedikit demi sedikit. Kamu pasti akan merasa simpati dengan apa yang dialami Tomoya dari awal hingga akhir cerita.

10 anime yang bikin nangis


2. Tokyo Magnitude 8.0

Anime ini mengisahkan tentang bencana gempa bumi yang menyerang Tokyo. Tokyo mengalami kehancuran di mana-mana. Sepasang kakak-beradik berusaha mencari tempat yang aman untuk bertahan hidup. Perjuangan mereka pun dipenuhi dengan banyak kematian.

10 anime yang bikin nangis


3. Fullmetal Alchemist

Edward dan Alphonse kehilangan tubuh mereka setelah mencoba membangkitkan kembali ibu mereka yang telah meninggal. Karena tidak siap menghadapi kematian ibu mereka, mereka pun melakukan hal terlarang itu. Setelah percobaan gagal, Ed dan Al kembali bangkit dan berpetualang keluar desanya untuk menemukan cara agar tubuh mereka bisa kembali.

10 anime yang bikin nangis


4. Attack On Titan

Eren Jaeger berniat membunuh semua Titan setelah ibunya tewas dimakan Titan di depan matanya sendiri. Setelah itu, ia bergabung ke dalam Pasukan Penyelidik yang sering mengadakan ekspedisi keluar tembok untuk menyerang Titan. Kehidupan sehari-hari Eren pun dipenuhi dengan orang-orang yang mati demi mencapai kebebasan.

10 anime yang bikin nangis


5. Shigatsu wa Kimi no Uso

Arima Kousei berhenti bermain piano setelah ibunya meninggal. Ia sebenarnya adalah remaja yang sangat berbakat bermain piano dan sering mendapatkan juara di setiap kompetisi. Kematian ibunya meninggalkan trauma mendalam bagi Arima. Lalu, ada seorang cewek bernama Miyazono Kaori yang berusaha meyakinkan Arima agar mau bermain piano kembali.

10 anime yang bikin nangis


6. Chrono Chrusade

Anime ini berkisah tentang seorang biarawati yang berpetualang untuk melakukan pengusiran setan. Ia dibantu oleh iblis yang berpihak pada manusia saat melaksanakan misinya. Berbagai macam kejadian yang dialami sang biarawati terbilang mengharukan. Anime ini dikemas dengan pertarungan seru yang penuh dengan tragedi.

10 anime yang bikin nangis


7. Ano Hana

Kematian Menma, membuat hubungan kelima orang sahabat renggang karena masing-masing merasa bersalah akan peristiwa itu. Namun kehadiran roh Menma mampu membuat mereka berkumpul kembali. Meski pada akhirnya Menma harus kembali ke tempat asalnya.

10 anime yang bikin nangis


8. Mahou Shoujo Madoka Magica

Dari karakternya terlihat seperti anime shoujo biasa, tapi ternyata tidak demikian. Anime ini malah memiliki karakter-karakter yang memiliki masalah hingga membuat mereka depresi. Di setiap episodenya kamu akan merasakan kesedihan mereka.

10 anime yang bikin nangis


9. Elfen Lied

Meski dipenuhi dengan banyak adegan berdarah yang bikin merinding, namun Elfen Lied juga bisa membuatmu menangis. Tokoh utamanya, Lucy memiliki latar belakang yang menyedihkan. Ia selalu sendirian, sehingga kamu bisa bersimpati sekaligus membencinya karena kesadisannya ketika membunuh orang.

10 anime yang bikin nangis


10. Tokyo Ghoul

Kaneki Ken harus menyaksikan berbagai macam kejadian menyedihkan setelah ia berubah menjadi makhluk setengah ghoul. Ia ingin melindungi semua orang yang berharga baginya, namun karena berjuang seorang diri, ia selalu berakhir di tempat yang salah. Hampir semua karakter di anime ini memiliki masa lalu yang menyedihkan.

10 anime yang bikin nangis

Gwigwi.com / Pretty Angelia

Related article