28 Maret 2016
10 anime musik terpopuler

GwiGwi.com – Anime bertema musik tidak hanya menyuguhkan plot yang seru, tapi juga lagu-lagu keren yang enak didengar. Musik menjadi elemen yang penting di anime ber-genre ini. Musik-musik yang ada di dalamnya menyatu dengan plot cerita sehingga dapat lebih memengaruhi emosi penonton. Kamu juga akan diberikan informasi tentang dunia musik yang belum pernah kamu tahu. Yang jelas anime bermusik ini bisa menginspirasi kamu dalam menggapai cita-cita.

Karena itu kamu layak menonton anime bertema musik terpopuler di bawah ini.

1. Nodame Cantabile

Chiaki Shinichi ingin menjadi seorang konduktor musik klasik sejak kecil. Pertemuannya dengan seorang cewek nyentrik yang berbakat bermain piano bernama Nodame semakin membuatnya ingin meraih cita-cita itu. Chiaki memang berbakat dalam bermusik. Ia bisa memainkan alat musik apa saja.

10 anime musik terpopuler

 

2. Beck

Koyuki merasa hidupnya biasa-biasa saja. Hingga ia berkenalan dengan Ryuusuke yang mahir bermain gitar. Koyuki pun belajar bermain gitar dan dengan cepat menguasainya. Sejak saat itu Koyuki jadi menyukai musik dan bergabung ke dalam sebuah band. Bersama rekan-rekan barunya di band, ia ingin masuk ke dalam industri musik Jepang.

10 anime musik terpopuler

 

3. Shigatsu wa Kimi no Uso

Arima Kousei dikenal sebagai pianis muda berbakat yang sering menjuarai kompetisi piano. Sejak ibunya meninggal, ia berhenti bermain. Namun pertemuannya dengan Miyazono Kaori di bulan April sedikit demi sedikit mampu membawa Kousei kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya.

10 anime musik terpopuler

 

4. Sakamichi no Apollon

Nishimi Kaoru pindah ke Kyushu karena pekerjaan ayahnya. Di sana ia masuk ke sebuah SMA dengan predikat murid teladan karena ia memang cerdas. Namun perkenalannya dengan Sentaro Kawabuchi yang dianggap berandalan sekolah telah mengubah hidupnya. Nishimi dan Kaoru yang berminat dengan musik jazz pun membuat kelompok jazz bersama-sama.

10 anime musik terpopuler

 

5. K-On!

Hirasawa Yui tertarik bergabung di klub musik yang ada di sekolahnya, tapi ia tidak bisa bermain alat musik apapun. Namun, para anggota klub musik menyemangatinya agar mau bergabung dengan alasan untuk menghindari dibubarkannya klub tersebut karena kekurangan anggota. Yui pun bersedia dan belajar bermain gitar.

10 anime musik terpopuler

 

6. Nana

Nana Komatsu hidup dengan sering mengandalkan orang lain. Oleh Karena itu, ketika pacarnya kabur ke Tokyo, ia pun mengejarnya hingga ke kota besar itu. Lalu, ada Nana Osaki yang memiliki passion dalam bidang musik. Dua cewek yang memiliki nama depan sama itu lalu bertemu, kemudian mengawali karir bermusik mereka bersama-sama.

10 anime musik terpopuler

 

7. Love Live! Schhol Idol Project

Anime bertema musik ini mengisahkan tentang sekelompok idol cewek yang memanfaatkan kepopuleran mereka untuk menyelamatkan sebuah ke sekolah yang terancam di tutup. Mereka mempromosikan sekolah tersebut ke seluruh Jepang.

10 anime musik terpopuler

 

8. Hibike! Euphonium

Oumae Kumiko bergabung ke klub ansambel musik alat tiup di sekolahnya. Ternyata performa klub musik tersebut masih sangat kacau. Oumae pun berusaha beradaptasi dengan situasi yang tak pernah disangkanya itu.

10 anime musik terpopuler

 

9. Uta no Prince-sama

Haruka memilih masuk ke sekolah Saotome demi mengejar cita-citanya sebagai seorang komposer musik. Ia ingin menciptakan lagu untuk penyanyi favoritnya. Bakatnya itu diakui oleh orang-orang sekitarnya. Namun semua bisa terjadi di industri musik, Haruka pun harus menyiapkan mental untuk bersaing dengan komposer lain.

10 anime musik terpopuler

 

10. Detroit Metal City

Nagashi bercita-cita menjadi penyanyi pop ternama. Tapi karya musiknya tidak disukai oleh penduduk Tokyo. Suatu hari ia bertemu dengan produser musik metal. Ia pun bersedia bergabung dan mengubah penampilannya menjadi pemusik metal yang nyentrik.

10 anime musik terpopuler

 

Gwigwi.com / Pretty Angelia

Related article

Komik / Manga Baru