30 Maret 2016
10 anime shoujo terpopuler

GwiGwi.com – Anime shoujo merupakan salah satu genre yang yang cukup digemari fans anime. Biasanya memiliki tokoh utama cewek dan plot-nya fokus pada masalah percintaan si tokoh utama. Meski terdengar klise, tapi sudah banyak anime shoujo yang dikemas jadi lebih menarik dengan penambahan berbagai macam sub-genre seperti supranatural, sekolah, sihir, komedi, dan masih banyak lagi. Karena itu kehadiran anime shoujo selalu disambut dengan baik oleh para penggila anime.

Yuk simak list anime shoujo terpopuler yang layak kamu tonton.

1. Kimi Ni Todoke

Anime ini diadaptasi dari manga populer yang berjudul sama. Menceritakan tentang Kuronuma Sawako, si cewek lugu yang menyukai teman sekelasnya yang populer di sekolah, Kazehaya Shouta. Ceritanya cukup sederhana, memiliki potret kehidupan sehari-hari anak SMA.

10 anime shoujo terpopuler

 

2. Ore Monogatari

Mengisahkan tentang Gouda Takeo yang selalu ditolak cewek yang disukainya. Suatu hari, ia menyelamatkan seorang cewek yang diganggu oleh cowok nakal di kereta api. Cewek imut bernama Rinko Yamato itu pun jatuh cinta padanya. Hanya saja Takeo tidak menyadarinya.

10 anime shoujo terpopuler

 

3. Kaichou wa Maid-sama

Misaki Ayuzawa menjabat sebagai ketua dewan siswa di SMA-nya. Ia cukup disegani oleh para murid dengan sikapnya yang tegas. Namun, siapa sangka ia memiliki pekerja sambilan sebagai seorang pelayan di Maid Cafe. Suatu hari, rahasianya ini terbongkar oleh cowok populer di sekolahnya, Takumi Usui.

10 anime shoujo terpopuler

 

4. Tonari no Kaibutsu-kun

Shizuku adalah cewek yang jarang tersenyum dan selalu terlihat serius. Pertemuannya dengan cowok lugu dan kocak, Haru, telah mengubah hidupnya yang biasa jadi lebih merepotkan. Meskipun demikian, ia tetap senang dengan kehadiran Haru di sampingnya.

10 anime shoujo terpopuler

 

5. Kamisama Hajimemashita

Nanami Momozono tiba-tiba hidup seorang diri setelah ayahnya kabur begitu saja akibat terlilit utang. Ia lalu diselamatkan seorang pria yang menawarkannya tinggal di rumahnya. Tidak disangka rumahnya itu adalah sebuah kuil. Di sana, ia diminta untuk menjadi seorang dewi.

10 anime shoujo terpopuler

 

6. Ao Haru Ride

Yoshioka Futaba tidak sempat menyatakan perasaannya paca cinta pertamanya, Kou Tanaka yang tiba-tiba pindah sekolah. Namun saat duduk di bangku SMA, ia bertemu lagi dengan Kou yang kini berbeda dengan Kou yang dikenalnya dulu.

10 anime shoujo terpopuler

 

7. Vampire Knight

Anime shoujo ini menceritakan tentang vampir dan manusia yang bersekolah di satu gedung. Yuuki Cross dan Zero Kiryuu adalah dua murid andalan yang menjaga sekolah agar selalu aman dan tenteram. Mereka harus memastikan tidak ada vampir dan manusia yang melakukan kontak.

10 anime shoujo terpopuler

 

8. Sailor Moon

Anime shoujo satu ini dulu cukup populer di Indonesia. Mengisahkan tentang pasukan sailor yang memiliki tugas menjaga bumi dari serangan makhluk-makhluk jahat.

10 anime shoujo terpopuler

 

9. Fruit Basket

Setelah ibunya meninggal, Honda Tooru, hidup di sebuah hutan seorang diri. Hingga suatu hari ia diajak oleh Souma Yuki tinggal di rumahnya, bersama saudara sepupunya, Kyou dan Shigure. Tapi, siapa sangka satu keluarga itu memiliki kutukan. Setiap menyentuh seorang cewek, mereka akan berubah menjadi hewan.

10 anime shoujo terpopuler

 

10. Cardcaptor Sakura

Sakura Kinomoto boleh jadi masih duduk dibangku SD, namun ia sudah memiliki tugas memburu kartu-kartu sihir yang tersebar ke sembarang tempat karena keteledorannya sendiri. Setiap melakukan tugas, ia dibantu oleh Kero, beruang kecil yang sangat bawel.

10 anime shoujo terpopuler

 

Gwigwi.com / Pretty Angelia

Related article