07 April 2016
adegan doraemon menyentuh hati

Doraemon merupakan salah satu serial animasi di Jepang yang populer di kalangan anak-anak maupun dewasa. Serial ini sedikit banyak menceritakan tentang lika-liku kehidupan masyarakat di Jepang. Tak jarang gempa bumi mengguncang Negeri Matahari ini, dan bencana alam ini dimasukkan ke dalam salah satu adegan film Doraemon di mana ikatan hubungan dan rasa kasih sayang antara anggota dalam keluarga Nobi dapat terlihat dalam adegan tersebut.

Adegan yang menyentuh hati tersebut muncul dalam film Doraemon: Nobita's News Adventure into the Magical Planet di mana gempa bumi menggoyangkan meja makan keluarga Nobi ketika mereka menyantap sarapan. Orangtua Nobita, Nobisuke dan Tamako, menarik Nobita dan Doraemon ke bawah meja, dan menggunakan tubuh mereka untuk melindungi anak-anaknya.

Salah satu pengguna Twitter dari Jepang yang merasa tersentuh dengan adegan tersebut pun berkomentar, “Orangtua Nobita menyayangi Doraemon sama seperti mereka menyayangi Nobita”

Doraemon sudah dianggap anak sendiri oleh keluarga Nobi!

Selain itu, di salah satu film adegan Doraemon ada adegan di mana Doraemon menandang anak-anak yang memiliki orangtua dengan tatapan iri. Kemudian ibunya Nobita mengatakan, “Kamu adalah anakku!” pada Doraemon.

Adegan gempa bumi dalam film memang tidak panjang, tetapi dalam adegan tersebut menunjukkan rasa kasih sayang yang terjalin di antara para karakter. Tidak mengherankan jika Doraemon sangat disukai dan menjadi ikon franchise di Jepan dan di seluruh dunia.

Tokyo Otaku Mode

Related article

Komik / Manga Baru