04 Mei 2016
24th anniversary kirby game manga

Tanggal 27 April 1992 merupakan hari spesial bagi para gamer. Pada tanggal tersebut, Kirby’s Dream Land dirilis untuk Game Boy, dan juga merupakan hari pemunculan pertama karakter pink menggemaskan bernama Kirby. Dan tepat pada tanggal 27 April 2016, Kirby berulang tahun yang ke-24!

Karakter imut ini diciptakan oleh Masahiro Sakurai untuk HAL Laboratory. Kirby dikenal dengan kemampuannya menyedot benda dan makhluk serta mendapatkan kemampuan dan juga penampilan dari apa yang disedotnya. Dia juga bisa terbang dengan cara menggembungkan pipinya. Kemampuan ini memberikan twist unik untuk semua genre. Tak mengherankan jika Kirby muncul di semua game mulai dari puzzle, racing, sampai pinball.

Memang menyenangkan apabila kita dapat menghabiskan tahun-tahun yang menggembirakan bersama Kirby, dan para fans Jepang juga menyetujui hal itu. Mereka pun memberikan apresiasi mereka untuk memeriahkan ulang tahun Kirby tahun ini.

Dari ilustrasi...

Sampai hidangan pencuci mulut...

sangat mudah bagi kita untuk menemukan mengapa karakter ini sangat disukai di kalangan para gamer baik tua maupun muda. Entah karena desain hangat berwarna pink dan ekspresi wajahnya yang selalu ceria, atau karena Kirby yang berani menghadapi bahaya yang menerpanya.

Happy birthday, Kirby! ⊂((・▽・))⊃

Ini merupakan artikel original Tokyo Otaku Mode yang ditulis oelh Jen Smith.

Related article