05 Mei 2016
5 istilah slang yang sering digunakan netizen jepang
5 istilah slang yang sering digunakan netizen jepang
Calon Dokter sedang membuat origami, bagian tes dari Rumah Sakit Kurashiki

Proses penerimaan untuk mahasiswa kedokteran di Jepang semakin kompetitif dengan adanya tambahan baru yaitu ‘Tryout Bedah’ yang tersedia dari hal aneh hingga mendekati mustahil.

Rumah Sakit Pusat Kurashiki di barat Jepang telah membangun rangkaian tugas-tugas untuk menguji potensi pembedah dan menemukan kandidat yang paling tekun yang bisa tetap santai walaupun di bawah tekanan kuat.

Tes tersebut berpusat pada 3 tugas spesifik: melipat tiga origami bangau mini, menyusun kembali seekor serangga dari potongan-potongan kecil dan rapuh, dan membuat miniatur sushi dari sebutir beras.

Semua calon dokter yang berpotensi tersebut hanya diberikan beberapa menit untuk menyelesaikan setiap misi, dengan tugas yang semakin sulit dari yang sebelumnya.

“Dalam praktik klinik setiap harinya, dokter-dokter selalu dihadapkan dengan tantangan sulit. Kami ingin mengevaluasi kemampuan dari mahasiswa kedokteran untuk tetap tenang dan membuat penilaian yang tepat bahkan di bawah tekanan tersebut.” ungkap Dr. Toshio Fukuoka, direktur HR rumah sakit.

5 istilah slang yang sering digunakan netizen jepang

“Kami merencanakan tryout ini untuk mengungkapkan potensi dan keunikan mahasiswa yang di mana tidak dapat dilihat hanya dari ujian tulis dan wawancara saja.” tambahnya.

Sementara rekaman dari tryout tersebut menggambarkan versi Jepang dari The Hunger Games, calon dokter yang sukses dalam proses penerimaan yang sangat sulit ini sekarang mempunyai tempat Di Rumah Sakit Kurashiki.

Tonton videonya di sini!

The Daily Japan / Pinkpinku Pinkpinku

Related article

Komik / Manga Baru