18 Mei 2016
Lihat Suasana Theme Park Dreamland di Jepang yang Sudah Tutup

Apabila sebuah perusahaan tutup, baik itu rumah sakit, mall, atau theme park, biasanya mereka jarang menghancurkan gedung lamanya karena memerlukan biaya yang besar. Karena itu, sekarang banyak orang-orang yang suka menjelajahi bangunan-bangunan yang sudah ditinggalkan orang. Salah satu orang yang suka berjelajah adalah YouTuber dengan nama Exploring with Josh yang baru saja mengunjungi theme park Dreamland yang sudah tutup di Jepang.

Josh baru saja mengunjungi Jepang dan tentunya dia menggunakan kesempatan tersebut untuk mengunjungi berbagai tempat yang sudah tidak lagi dihuni atau digunakan lagi di Jepang. Salah satu tempat yang dia kunjungi adalah Dreamland. Meski namanya serupa dengan tempat Kirby berasal, theme park ini terinpirasi dari Disneyland. Tempat yang pertama kali buka di tahun 1961 ini sudah tutup sejak tahun 2006 karena jumlah pengunjung yang sedikit, kemungkinan besar karena adanya Tokyo Disney Resort.

Salah satu yang spesial dari theme park yang sudah ditinggalkan ini adalah double loop dari salah satu roller coaster yang ada di Dreamland. Saking spesialnya double loop tersebut, banyak orang yang sengaja datang ke sana untuk mengambil fotonya. Karena banyak orang, jalan yang menuju tempat fotonya sampai terbuka hingga bisa dijalani orang, padahal tadinya penuh oleh rerumputan. Bahkan, ada kursi juga yang bisa dinaiki untuk mengambil foto yang sempurna.

Dreamland berada di Nara, Jepang.

Jurnal Otaku Indonesia / NanaMiku

Related article