26 Mei 2016
ichiyama ikesu choshi

Kota Chosi yang berada di prefektur Chiba terkenal dengan produksi kecap asinnya. Selain terkenal kecap asinnya, Chosi menjadi kota pelabuhan yang terkenal dengan produksi ikannya yang beragam karena berada tepat di samudra Pasifik. Reporter kami, mencoba mencicipi berbagai masakan laut di kota Chosu. tepatnya berada di restoran Ichiyama Ikesu

ichiyama ikesu choshi

Ichiyama Ikesu terletak di dekat laut dan terkenal dengan hidangan lautnya. Restoran ini memiliki interior gaya Jepang dan memiliki tempat duduk yang unik, disebut juga dengan gaya  Seiza, yaitu  kamu harus melepaskan sepatu dan naik keatas tempat duduk. Di tengah-tengah restoran terdapat tanki ikan yang dalam bahasa Jepang disebut Ikesu dimana ikan-ikan yang masih hidup ditangkap berdasarkan permintaan pelanggan, sehingga pelanggan mendapatkan hidangan laut yang sangat segar

ichiyama ikesu choshi
ichiyama ikesu choshi

Reporter Kumiko dan Hikari memesan makanan berdasarkan rekomendasi staf di restoran.

ichiyama ikesu choshi

Hidangan yang pertama datang, yaitu hidangan yang paling terkenal di Ichiyama Ikesu adalah Ise-ebi ten-don (lobster goreng yang disajikan dengan nasi). Sang reporter pun sangat senang menikmati hidangan yang disajikan.

ichiyama ikesu choshi
ichiyama ikesu choshi

Setelah itu, reporter juga memesan Kinmedai no nitsuke (ikan kinmedai yang direbus lalu disajikan dengan kecap asin yang sudah diberi pemanis).

ichiyama ikesu choshi

Jika kalian datang ke Chiba, mampirlah ke kota Chosu,  tepatnya di restoran  Ichiyama Ikesu untuk mencicipi semua hidangan laut yang enak dan segar!

Informasi

Ichiyama Ikesu

Alamat: 7384 Kurohaicho, Choshi-shi, Chiba
Stasiun Terdekat : Choshi
TEL : 0479-22-7622
URL : http://www.ichiyamaikesu.co.jp/

Tokyo Girl’s Update / Highso

Related article

Komik / Manga Baru