30 Mei 2016
chino kaede interview

Pada 25 Maret lalu, “Classroom Assasination – Graduation Edition” telah diterbitkan. Sebuah film live action akan dibuat dengan berdasar pada manga yang berkisah tentang Koro sensei, karakter yang dominan berwarna kuning dengan bentuk seperti gurita tersebut. Pada skenario dan pengaturannya masing-masing,  penulis asli dari karya tersebut, Yusei Matsui, juga akan ikut serta. Digambarkan sesuai dengan karya aslinya, hanya saja cerita terakhir dan klimaks, akan dibuat khusus untuk live actionnya.

Pada “Graduation Edition” akan terungkap masa lalu dari Koro sensei yang belum terungkap, dan yang memegang peran kunci tersebut adalah Chino Kaede. Kali ini, Anime!Anime! akan mewawancarai Yamamoto Maika, yang berperan sebagai  Kaede. Kami akan bertanya seputar penghayatan karakter dan bagaimana pendapatnya mengenai karya tersebut.

“Classroom Assasination – Graduation Episode”

http://www.ansatsu-movie.com/

--Dalam “Graduation Edition”, sosok Chino Kaede akan terungkap, menurut legenda, gadis ini akan menjadi peran kunci dalam kisah ini. Menurut anda, apa yang perlu dilakukan dam memerankan peran Kaede tersebut?

Yamamoto :

Saya membaca skenario lebih dari karya sebelumnya. Selain itu, saya juga membaca semua komiknya, terlebih di bagian kemunculan Kaede, saya baca berkali-kali.

--Pada karya sebelumnya, Kaede merupakan karakter oeriang dan mood maker, namun kali ini penampilannya lebih banyak serius, ya.

Yamamoto :

Dibandingkan gila, mungkin lebih tepatnya “Bagaimana caranya agar terlihat ketakutan?”. Dan ini adalah pertama kalinya aku memerankan peran seperti ini, aku terus memikirikan bagaimana baiknya untuk memerankannya.

--Banyak sekali adegan aksi dalam karya aslinya, Yamamoto san juga sebagai Kaede, terlibat pertempuran dengan Koro sensei dalam adegan pertempuran dengan menggunakan wire ya.

Yamamoto :

Benar, saya takut sekali (sambil tertawa). Tapi, lama kelamaan jadi terbiasa, jadinya menyenangkan merasakan bagaimana rasanya terbang di langit. Ini untuk pertama kalinya saya memakai wire, dan merupakan pengalaman yang baik bagi saya. Benar-benar menyenangkan.

chino kaede interview

--Di adegan tersebut, anda harus mengenakan pakaian terusan, dan pengambilannya kan bulan November, apakah tidak dingin?

Yamamoto :

Sudah bukan dingin lagi malah, dingin banget! (sambil tertawa). Padahal kalau ada syalnya, pasti lebih baik ya.

--Pada saat anda membaca manga aslinya, bagaimana pendapat anda tentang karakter Chino Kaede?

Yamamoto :

Seperti orang gila. Dan saat saya harus membayangkan harus memerankannya, saya menjadi agak takut. Sudah dijelaskan pada karya aslinya kenapa Kaede masuk ke kelas 3E, namun aku harus memikirkan bagaimana untuk memerankannya agar rasa penderitaan Kaede dapat tersampaikan.

--Mengenai memerankan karakter yang ada di dalam manga, apakah menurut anda harus diperankan sebagaimana yang ada di manga tersebut atau anda sendiri ingin merubahnya?

Yamamoto:

Mungkin bagi yang benar-benar fans dari manga tersebut, punya image yang kuat terhadapa karakter tertentu, mungkin akan muncul juga kritik “Kaede bukan yang seperti itu!”. Oleh karena itu, saya akan berusaha sebaik-baiknya menjadi diri sendiri dalam memerankan Kaede.

--Dalam karya sebelumnya, juga saat shooting dulu, menurut anda, bagaimana suasana di lokasi shooting?

Yamamoto :

Bisa bertemu dengan teman-teman yang lain, saya benar-benar senang sekali. Dan pada karya sebelumnya, semua teman-teman begitu dekat, benar-benar seperti suasana di kelas.

--Apakah ada adegan yang anda sukai?

Yamamoto:

Adegan saat Kaede dan kakaknya membuat kue. Sosok kakak Kaede diperankan oleh Mirei Kiritani, sudah 4-5 tahun lalu sejak kami main film bersama. Tetapi, saya benar-benar bahagia beliau masih mengingat saya. Adegan dengan kakak tersebut benar-benar mengena dalam ingatan saya.

--Bagaimana menurut anda sosok seperti Koro sensei?

Yamamoto:

Saya suka sekali! Kalau ada sensei seperti itu, kami bisa konsultasi masalah apa saja, bisa akrab juga dengan teman-teman sekelas. Lalu, perubahan ekspresinya begitu bebas. Bagi saya, yang paling menarik adalah mukanya saat diam (tertawa).

chino kaede interview

--Ini adalah ‘Edisi Kelulusan’ dari kelas 3E yang telah bersama-sama selama 1 tahun dengan Koro sensei, dan jika Anda dalam posisi bebas memilih, apakah menurut anda Koro sensei ini adalah sosok dari “pembunuhan” atau “bantuan”?

Yamamoto:

Hm…pilihan yang sulit ya. Tapi, kalau misalkan dimintai tolong oleh Koro sensei, mungkin membunuh pun akan kulakukan.

--Pada adegan terakhir, ada adegan diman terlihat kedekatan Koro sensei dan para murid 3E, apakah adegan tersebut berkesan bagi anda sendiri?

Yamamoto:

Pengambilan adegan itu memang merupakan yang paling berkesan. Aku bisa merasakan saat semuanya menangis dan mengenai sosok Koro sensei.

--Sekali lagi, menurut anda bagaiman kesan saat bergabung dalam film “Classroom Assasination” ini?

Yamamoto:

Benar-benar menjadi pengalaman yang bagus untuk saya. Peran gila seperti Kaede adalah pertama kali bagi saya, kemudian pertama kali juga saya bermain dalam adegan dengan wire.Sampai saat ini sudah banyak yang saya coba dan lakukan, saya senang sekali.

--Terakhir, apakah ada pesan dan kesan?

Yamamoto :

Banyak sekali adegan pertempuran, banyak pula adegan yang menyentuh, dibandingkan dengan karya sebelumnya, terasa meningkat jauh sekali kualitas dalam karya ini. Kamu tidak akan menyesal menontonnya!

Bagaimana perubahan setelah Kaede membuka rahasia dari Koro sensei, kemudian terakhir, bagaimana Koro sensei menanggapinya, saya harap kalian menemukan banyak hal menarik saat menontonnya nanti.

 

AnimeAnime

Related article