27 Mei 2016
video game play caligula mobius

Setelah memperlihatkan video gameplay dari sistem pertarungan Imaginary ChainFuRyu kembali memperlihatkan video gameplay terbaru untuk “Caligula.” Video gameplay yang diperlihatkan kali ini memperkenalkan murid-murid yang terdapat di Mobius, dunia virtual reality yang menjadi setting game RPG ini.

Murid-murid yang berada di Mobius memiliki parameter yang bernama “erosion rate.” Parameter ini menunjukan tingkat kebergantungan mereka dengan Mobius dan sejauh mana mereka mulai kehilangan diri mereka sendiri. Musik μ yang merupakan kreator Mobius terus meningkatkan parameter ini. Jika tingkat erosion rate sudah terlalu tinggi, mereka akan menjadi musuh dan akan langsung menyerang jika melihat kalian.

Video ini juga memperlihatkan bahwa murid di Mobius tidak hanya sekedar jadi musuh saja apabila erosion rate-nya terlalu tinggi, tetapi juga bisa menjadi anggota party kalian. Untuk bisa menjadi anggota party, kalian harus meningkatkan tingkat relasi kalian dengan murid yang kalian inginkan. Apabila tingkatnya sudah cukup tinggi, mereka bisa ikut bergabung ke party dan bertarung.

Caligula akan rilis di Jepang pada tanggal 23 Juni untuk PlayStation Vita. FuRyu sepertinya sangat ambisius dengan game ini karena menghadirkan PS Vita edisi terbatas yang bertemakan Caligula dan ada 4 varian.

Jurnal Otaku / NanaMiku

Related article