10 Juni 2016
japanese airlines menu halal indonesia malaysia

Japan Today - Jepang memang sedang menggalakkan promosi produk-produk halal di dalam negeri mereka. Jepang bahkan menggalakkan prosedur pengambilan sertifikasi halal supaya tidak sembarang restoran dapat menggunakan label tersebut untuk menarik konsumen.

Hasilnya, sudah ada beberapa restoran ramen yang memiliki sertifikasi halal, juga yang sudah disambangi oleh Ricoricorii pada liburannya beberapa bulan lalu. Kalau kamu tidak punya waktu untuk makan di restoran pun ada bento halal yang dijual di stasiun Jepang.

japanese airlines menu halal indonesia malaysia

Kali ini, makanan halal tersebut tidak hanya disajikan di darat, tapi juga di angkasa! Maskapai penerbangan Jepang, Japanese Airlines mengumumkan kalau kini mereka juga menyediakan menu makanan halal bagi para penumpangnya. Terhitung tanggal 1 Juni mendatang, penerbangan dari Jepang ke Jakarta dan Jepang ke Malaysia akan menghidangkan menu halal tersebut.

Baru-baru ini, maskapai tersebut mendapatkan sertifikasi halal dari Japan Islamic Trust untuk proses penyiapan makanan Muslim mereka di semua penerbangan internasional yang berangkat dari Jepang. Sebagai tambahan, mereka juga mengganti semua perlengkapan makan untuk sajian Muslim supaya hanya bisa dipakai 1 kali saja, supaya para penikmatnya merasa lebih aman saat mereka menggunakannya.

japanese airlines menu halal indonesia malaysia

Makanan halal untuk kelas ekonomi

Makanan halal JAL tersebut tidak akan mengandung:

● Babi atau produk berbahan dasar babi

● Gelatin

● Alkohol

● Perasa makanan mengandung alcohol

● Ikan berdaging non-putih dari spesies yang tidak memiliki sisik.

Hidangan ini tersedia untuk semua kelas dalam pesawat, mulai dari economy sampai ke first class. Untuk memesannya, kamu bisa menghubungi pihak maskapai via email atau menghubungi via telepon setidaknya 24 jam sebelum jam keberangkatan.

Jurnal Otaku Indonesia / Signum

Related article