13 Juni 2016
tamagotchi never die tidak pernah mati

Kalian tidak akan shock lagi karena menemukan gambar ini

Bagi kalian yang memiliki tamagotchi, pasti pernah menemukan gambar di atas ketika tahu peliharaan virtual kalian mati meski sudah berusaha menyayangi binatang kesayangan kalian (yang sangat imut meski dengan pixel terbatas). Tamagotchi kalian mungkin merasa senang dan kondisinya sehat, tapi kadang hal itu tidak ada pengaruhnya. Tak peduli seberapa besar rasa sayang kalian dengan memberinya makan dan bermain dengannya, tapi binatang kesayangan kalian belum tentu merasa senang.

Kondisi terburuknya adalah “tamagotchi kalian dalam keadaan kritis”.

Mati merupakan salah satu poin utama karena game ini bersifat inception. Kalian akan mendapatkan telur, dan ketika telur itu menetas kalian akan merawatnya sampai dia mati. Menjaga hewan virtual ini agar tetap hidup merupakan tugas yang tidak mudah, tapi hal itu tidak akan membuat kalian shock karena hewan peliharaan (dalam arti sebenarnya) kalian mati dan itu membuat kalian menyadari pentingnya merawat seekor hewan peliharaan.

Sejak peluncuran Tamagotchi iD pada tahun 2009, istilah “mati” mulai sedikit berubah. Hewan ini akan kabur dan meninggalkan surat untuk kalian apabila kalian mengabaikannya. Kalau kalian penasaran, kalian bisa cek video berikut.

Memang tetap menyedihkan dan kalian akan merasa kehilangan, tapi tidak terlalu sakit rasanya.

Informasi mengenai tamagotchi ini diumumkan dalam acara Sukkiri!! yang ditayangkan pada 30 Mei 2016 lalu. Menurut Bandai, akan ada beberapa perubahan pada tamagotchi terbaru, antara lain hewan peliharaan kalian tidak akan mati. Selain itu, akan ada fitur babysitter yang menjaga dan merawat hewan virtual ini dari pagi sampai malam. Dengan begitu, kalian dapat meninggalkannya dan melakukan aktivitas tanpa rasa khawatir.

Beberapa perubahan ini diambil dari diskusi antara karyawan Bandai yang terbagi menjadi dua kubu. Satu kubu menyatakan kalau kematian akan memberikan efek shock serta mengajarkan tentang pentingnya merawat dan menjaga tamagotchi. Tetapi kubu lainnya menyatakan bahwa rasa shock itu berlebihan.

Jadi, bagaimana pendapat kalian mengenai beberapa perubahan ini?

Ini merupakan artikel original Tokyo Otaku Mode yang ditulis oleh Jen Smith

Related article

Komik / Manga Baru