30 Juni 2016
pekerja pria takut pekerja wanita jepang

Rocketnews - Berbicara kepada lawan jenis mungkin menjadi tugas yang cukup menakutkan bagi beberapa orang, contohnya seperti pekerja pria Jepang yang setelah disurvei memiliki ketakutan berbicara kepada rekan kerja mereka yang berkelamin wanita. Mungkin cara berkomunikasi mereka yang berbeda, mungkin mereka terlalu malu untuk mengajak ngobrol, atau memang rekan kerja mereka galak-galak.

Situs My Navi Woman bertanya kepada 97 orang pria berusia antara 22 sampai 39 tahun dengan pertanyaan, “Jujur, apakah kamu merasa rekan kerja wanita di tempat kerjamu menakutkan?“, dan 34% dari para responden menjawab “Ya.”

Penasaran kenapa para wanita tersebut dianggap menakutkan? Berikut adalah alasan-alasan yang diberikan oleh para respondennya.

1. Topik obrolan

pekerja pria takut pekerja wanita jepang

Topik obrolan mereka benar-benar buruk – mereka merendahkan orang lain dan tidak mengatakan yang sebenarnya. Aku benar-benar tidak nyaman saat mereka membicarakan orang lain diam-diam.”
-Guru Pria, 38 tahun.

Aku takut karena mereka suka menyebar gosip dan rumor.”
-Karyawan industri mobil, 31 tahun.

Wanita di kantor selalu berbicara hal buruk orang lain diam-diam tanpa peduli.”
-Karyawan industri elektronik, 32 tahun.

2. Komunikasi di tempat kerja

pekerja pria takut pekerja wanita jepang

Aku harus ekstra hati-hati saat memberikan mereka porsi pekerjaan.”
-Karyawan industri metal dan kimia, 32 tahun.

Senior wanitaku sangat bossy dan menyebalkan.”
-Karyawan sales makanan, 23 tahun.

3. Konspirasi

pekerja pria takut pekerja wanita jepang

Aku pernah melihat para wanita berkonspirasi kepada bos mereka dengan mengarang keluhan serta membawanya ke meja hijau. Kalau wanita sudah berkumpul dalam satu grup, mereka bisa menjadi sangat mengerikan.”
-Guru pria, 32 tahun.

4. Kompetisi

pekerja pria takut pekerja wanita jepang

Mencoba untuk mengerti tujuan mereka sangatlah sulit, dan sangat menyebalkan saat mereka menjadi tim lawan kita.
-Karyawan industri finansial, 32 tahun.

Mereka sering berkumpul bersama. Aku juga pernah mendengar kalau ada bos wanita yang akan memukul pekerja wanitanya dengan keras saat tidak ada pekerja pria lain.”
-Guru pria, 36 tahun.

Tentu, berita tersebut pun langsung disambut dengan respons dari para netizen mengenai survei tersebut, dan tidak jarang dari mereka yang ternyata memiliki pengalaman serupa.

Ini terdengar seperti wanita di tempat kerjaku.”

Aku wanita dan aku takut terhadap wanita lain.”

Aku tidak pernah bertemu pria yang sebenci ini pada wanita sebelumnya.”

Setelah aku berkencan dengan rekan kerjaku, aku jadi tahu banyak cerita dalam yang tidak aku ketahui sebelumnya. Aku menemukan sisi lain kantorku dari sudut pandang dia.”

Aku tidak pernah memusingkan hal seperti ini.”

pekerja pria takut pekerja wanita jepang
Kalau OL-nya seperti Mutsu, sih, bukan takut, tapi malah jatuh cinta.(sumber)

Setidaknya, lebih dari 60% para pekerja pria tidak memiliki masalah terhadap para wanita. Bisa jadi pendapat-pendapat di atas memang hanya mereka yang berpikir terlalu banyak mengenai perbedaan pria dan wanita. Namanya juga pria dan wanita, isi kepalanya tidak mungkin sama.

Saya jadi ingat sitcom lama di salah satu TV lokal yang berjudul Suami-suami Takut Istri; jangan-jangan mereka yang takut kepada rekan kerja wanita juga takut sama istrinya.

Sumber gambar: Pixiv

Jurnal Otaku Indonesia / Signum

Related article

Komik / Manga Baru