30 Juni 2016
amazing pop up lego mengenai bangunan bersejarah

LEGO di sukai oleh semua orang di seluruh dunia. Kalian bisa membelinya dalam jumlah banyak, tapi bagaimana bisa banyak anak-anak yang betah duduk berlama-lama di depan tumpukan LEGO dan menciptakan sebuah desain rumit? Selain anak-anak, orang dewasa juga ada yang merupakan fans berat LEGO. Bagian paling menyenangkan dari LEGO adalah kalian memiliki kesempatan untuk menciptakan sesuatu atau karakter sesuai dengan imajinasi kalian.

Seorang Youtuber, talapz, membuat banyak orang tercengang dengan imajinasi dan desain-desain rumit mulai dari Katamari Damacy yang dibuat dari 1078 keping LEGO sampai pop-up adegan dragon slaying.

Tidak hanya itu, talapz juga membuat beberapa versi pop-up bangunan bersejarah di Jepang dari LEGO. Yang pertama adalah Kinkaku-ji yang merupakan salah satu kuil terkenal di Kyoto. Kreasi ini dibuat dari 4.500 keping LEGO!

Berikutnya adalah Todai-ji yang berada di Nara! Kuil yang dulunya disebut sebagai salah satu dari 7 Kuil Terbesar di Jepang dan memiliki memiliki struktur bangunan yang indah ini merupakan rumah dari patung Budha terbesar atau Daibutsu. talapz juga membuat halaman berwarna hijau yang indah  dan danau di sekitar kuilnya. Jika kalian merasa tertantang, kalian bisa melihat videonya.

Dan terakhir adalah bangunan yang terkenal di Prefektur Hyogo, yaitu Benteng Himeji. Dibangun pada abad ke-14, banteng ini mewakili arsitektur klasik benteng-benteng yang ada di Jepang.

Kalau masih penasaran, kalian juga bisa melihat kreasi lain ciptaan talapz di sini!

Kalau kalian bisa membuat gedung dari LEGO, kira-kira mana yang akan kalian buat?

Ini merupakan artikel original Tokyo Otaku Mode yang ditulis oleh Jen Smith

Tokyo Otaku Mode / Jen  Smith

Related article

Komik / Manga Baru