12 Juli 2016
the girl who leapt through time

Sutradara Yasutaka Tsutsui mengumumkan bahwa pada 9 Juli, drama yang mewakilkan kehidupan para anak muda Jepang yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul “The Girl Who Leapt Trough Time” dirilis.

Adaptasi novelnya terjual lebih dari 2.500.000 eksemplar sejak dirilis setengah abad lalu. Novel ini juga diadaptasi menjadi sebuah film dengan tokoh utama Tomoyo Harada pada tahun 1983, dan juga diadaptasi ke dalam anime yang disutradarai Mamoru Hosoda. Ada pula edisi serialnya yang dibintangi oleh Yoko Minamino, Yuki Uchida, & Natsumi Abe, dan dipentaskan teaternya dengan disuarakan oleh Riisa Naka sebagai tokoh utama.

Satu hari setelah pulang sekolah, seorang gadis mendapatinya dirinya memiliki kemampuan berpindah waktu. Sejak saat itu, banyak kejadian ajaib dan menarik yang terjadi setiap harinya. Kemudian, datang seorang pemuda dari masa depan dan pertama kalinya dia merasakan “cinta”.

Karya klasik kali ini akan dibintangi oleh Yuna Kuroshima yang akan beradu akting bersama Fuma Kikuchi dari ‘Sexy Zone’. Sudut pandang dalam drama ini tidak hanya diceritakan dari sisi tokoh utama, tapi juga dari sudut pandang pemuda yang datang dari masa depan.

the girl who leapt through time

Kisah-kisah yang tidak diceritakan sebelumnya seperti “Time Leapt”, “Kenapa pemuda tersebut datang dari masa depan?”, “Bagaimana rasanya menjalani kehidupan saat ini?”, “Hal apa yang membuat jatuh cinta pada sang gadis?”, “Apakah ada kegundahan dalam diri sendiri karena memberikan ‘kemampuan untuk berpindah waktu’ pada sang gadis?”, dan masih banyak lagi bagian cerita yang diambil dari sudut pandang yang baru, sehingga dalam kisah yang mungkin sudah banyak diketahui ini pun memiliki cerita baru yang mengharukan.

Tokoh utama, Mihane Yoshiyama, diperankan oleh Yuna Kuroshima yang juga membintangi “Strobe Edges”, “Strayers’s Chronicle”. Kali ini Kuroshima bermain dalam drama bersambung. Mihane yang terkejut dengan “Kemapuan Berpindah Waktu” yang dimilikinya, menemukan berbagai tantangan lainnya. Seiring dengan ujian akhir yang kian mendekat, Mihane yang belum menemukan “cita-cita”, mulai menemukan dirinya sendiri setelah mengalami berbagai macam kejadian dari kemampuannya untuk berpindah waktu.

Kemudian, sang pemuda yang datang dari masa depan, Shohei Fukamachi atau pria masa depan Ken Sogoro, akan diperankan oleh salah satu personil dari ‘Sexy Zone’ yaitu Fuma Kikuchi. Sampai saat ini, Kikuchi telah berperan dalam serial “Kamen Teacher”, “Flower for Argenon”, dan sebagai lawan main sang gadis yang berpindah waktu, Kikuchi berperan sebagai pemuda ilmuwan yang datang dari masa depan.

Pemuda tersebut menggunakan “Ramuan Pemindah Waktu” dan kembali ke tahun 2016. Sayangnya saat ingin pulang, ramuannya depan terjatuh dan ia tidak bisa kembali. Meski begitu, pengalaman dan kenangan saat ini mengenai teman-teman dan guru pun semakin menguat, ia mulai merasakan hangatnya rasa keluarga, dan jatuh cinta kepada Mihane.

the girl who leapt through time

Selain itu, ada karakter yang membuat cinta segitiga dalam kisah ini yaitu Goro Asakura yang diperankan oleh Ryoma Takeuchi. Ada pula peran guru Kazutaka Yano yang diperankan oleh anggota ‘NEWS’, Shigeaki Kato. Lalu ada pula teman sekelas Mihane ‘Tuan Putri’ yang diperankan oleh personil “Seventeen”, Hoshinatsu Furuhata. Lagu ending drama ini akan dibawakan oleh ‘NEWS’ dengan lagu barunya yang berjudul “Koi wo Shiranai Kimi He”.

Sang sutradara, Tsutsui, juga mengatakan bahwa “Bagi saya sendiri, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada yang satu ini dibandingkan dengan karya lain yang telah saya kerjakan sampai saat ini, dan membawa karya ini menjadi sajian yang menyegarkan bagi para pemirsanya di musim panas ini.”

Drama “The Girl Who Leapt Trough Time” ditayangkan di Nihon Television mulai 9 Juli setiap hari Sabtu pukul 9 malam.

AnimeAnime.jp

Related article

Komik / Manga Baru