POYO-POYO

 VOLUME 1
POYO-POYO
SHARE

Dia bulat, dia empuk, dan dia menggemaskan… Tapi, dia bukan bantal, juga bukan boneka. Ya, itulah Poyoll, Kucing super gempal nan bulat yang dipungut Moe. Biar bulat, dia bisa berlari-lari dan melompat lho. Ya…akhirnya jatuh, sih (ha ha ha). Selain menggemaskan, Poyo juga bisa melambungkan imajinasi kalian, terutama bisa bikin lapar (wah?). Jadi penasaran, ya, kayak apa tingak-polahnya.

Genre

ShoujoSlice of Life

Creator/Author

Ru Tatuki

Publisher

Takeshobo

Status
Price

15.000 Kredit

Poin

450 Poin

File Size

37MB

Rating

Jika kamu adalah pecinta kucing, komik Poyo-poyo ini pasti tidak akan terlewat dari daftar komik yang akan dibaca. Poyo-poyo menceritakan tentang seekor kucing yang (teramat sangat) bulat bernama Poyo Sato.

Dalam keluarga Sato terdapat 3 orang anggota keluarga, yaitu Pak Sato, anak perempuannya Moe, dan si adik laki-laki bernama Hide. Poyo yang tidak diketahui umur dan asal-usulnya ini secara tidak sengaja ditemukan Moe saat ia berada di kota. Moe yang langsung jatuh cinta dengan bentuknya yang begitu imut langsung memutuskan untuk membawanya pulang dan memeliharanya. Keluarga Sato sendiri adalah sebuah keluarga petani yang tinggal di pedesaan. Awalnya, Moe merasa khawatir kalau Poyo tidak akan bisa beradaptasi dengan suasana di rumahnya. Namun, secara tak disangka Poyo malah mudah sekali berteman dengan siapa saja.

Pak Sato adalah orang yang dianggap sebagai legenda karena tenaganya yang sangat kuat dalam mengangkut barang-barang. Walaupun terlihat seram dan selalu serius, Pak Sato adalah orang yang sangat menyayangi binatang. Kedatangan Poyo di rumahnya pung sangat disambut dengan baik. Setiap hari, sebelum ia berangkat ke kebun (atau sawah), beliau akan memberikan makan Poyo. Sebaliknya, adik laki-laki Moe yang bernama Hide, sebenarnya tidak terlalu suka dengan kucing. Ia pun lebih memilih anjing jika untuk dipelihara. Bagi Hide, Poyo bukanlah sebuah kucing karena bentuknya yang bulat dan tidak jelas. Dia selalu mempertanyakan kepada kakak perempuannya apakah Poyo benar seekor kucing atau malah binatang lain. Poyo akan selalu bersikap jinak dan kalem di depan Moe. Namun di depan Hide, Poyo akan lebih sering berkelahi, dan hasilnya Hide akan mendapatkan bekas cakaran di muka dan seluruh tubuhnya. Jika mereka sudah merasa lelah untuk berkelahi, maka akan dilanjutkan dengan tidur siang berdua. Walaupun terlihat tidak akur, Hide sesungguhnya juga menyayangi Poyo sama seperti kakak dan ayahnya.

Setiap hari Moe yang bertugas untuk membuat makanan untuk Ayah dan Hide, akan membuat sebuah makanan yang dibentuk mirip dengan Poyo. Karena ia ingin semua orang yang memakannya untuk selalu ingat pada Poyo. Tetangga sebelah juga memiliki seekor kucing hitam yang bernama Kurobe. Kurobe adalah seekor kucing jantan yang sering bermain ke rumah keluarga Sato untuk bertemu dengan Poyo. Di dalam cerita terlihat sekali kedekatan antara Poyo dengan Kurobe yang sangat akrab. Dijelaskan bahwa Kurobe ini sangat menyukai Poyo walaupun keduanya adalah sama-sama kucing jantan.
Di balik tubuhnya yang begitu bulat dan sifatnya yang malas, Poyo adalah kucing yang kuat. Kucing bulat ini dapat memburu tikus-tikus nakal dan juga berkelahi dengan kucing liar sekalipun. Jika berjalan-jalan di sekitar rumah, Poyo akan lebih disangka sebagai bola voli atau benda lain yang berbentuk bulat oleh tetangga yang lain.

Poyopoyo merupakan sebuah cerita yang sangat ringan dan dapat dinikmati oleh siapa saja. Walaupun dikatakan ringan, komik ini tidak akan membuat anda bosan, ini semua tidak terlepas dari apapun kegiatan yang dilakukan oleh Poyo akan selalu terlihat imut dan menggemaskan. Sang pengarang dapat menyampaikan sebuah cerita sederhana mengenai kehidupan sehari-hari seekor kucing, dibantu oleh karakter-karakter lain yang ikut memeriahkan jalan cerita, komik ini dapat selalu menghibur para pembacanya.
  • 124

Load More Leave a Testimonial