• Harga: 15000 Kredit
  • Poin: 450 Poin
  • Ukuran: 23,1MB
  • REWARD POINT

  • Menarik! 420
Review / Komentar Terbaik Seri Ini
Antara Kyosuke, Hikaru dan Madoka
Komik bertemakan kehidupan sekolah, drama, romance dan supernatural ini memberikan sebuah cerita yang bepusat kepada keluarga Kasuga. Keluarga Kasuga merupakan sebuah keluarga yang memiliki kekuatan supernatural, atau disebut juga sebagai Esper. Keluarga Kasuga terdiri dari 4 orang anggota, mereka adalah Kyosuke Kasuga si kakak laki-laki pertama, dua adik perempuannya yang bernama Kurumi dan Manami Kasuga, serta yang terakhir adalah ayah mereka yang bernama Takashi Kasuga.

Seluruh keluarga Kasuga memiliki kekuatan supernatural seperti, bisa memindahkan barang dari tempat satu ke tempat lain, membuat barang terbang melayang, melakukan teleportasi, berlari dengan sangat cepat, dan lain-lain. Kekuatan ini sangat praktis untuk digunakan, namun pada keluarga Kasuga sudah ada ketentuan bahwa kekuatan ini tidak boleh digunakan di depan umum. Mereka berempat sudah sepakat bahwa mereka akan berhati-hati dalam menggunakan kekuatan supernatural tersebut, hal ini dikarenakan setiap kali mereka menggunakan kekuatan tersebut dihadapan banyak orang, orang-orang malah menganggap hal itu aneh dan mengerikan. Karena itulah, agar tidak dianggap keluarga yang aneh, maka mereka tidak mau menggunakannya secara sembarangan. Menjadi keluarga Esper menjadikan mereka terus berpindah rumah dari yang satu ke tempat lain. Hal ini dipicu karena setiap mereka menggunakan kekuatan esper, mereka akan dianggap keluarga yang aneh oleh orang-orang sekitarnya. Seperti masalah terakhir yang dibuat oleh Adik Kyosuke, si Kurumi mencoba untuk berlari sejauh 100 meter hanya dalam waktu 3 detik ! Karena masalah itulah, keluarga Kasuga pindah rumah dan juga sekolah ke tempat yang baru. Kyosuke Kasuga sebagai karakter utama dalam cerita ini menginginkan untuk memulai kehidupan baru menjadi anak laki-laki yang normal.

Dalam lingkungan barunya Kyosuke yang sedang berjalan-jalan dan menghitung anak tangga, bertemu dengan seorang cewek cantic. Mereka berdua sama-sama menghitung anak tangga, dan berdebat dengan jumlah anak tangga yang dihitung. Kyosuke bersikeras bahwa anak tangga tersebut berjumlah 100 sedangkan si perempuan bersikeras bahwa jumlahnya 99. Secara tidak sengaja Kyosuke yang mulai tertarik dengan perempuan tersebut, ternyata malah satu sekolah dengannya. Perempuan tersebut bernama Madoka Aykawa. Namun Madoka di sekolah memiliki image yang berbeda pada saat ia bertemu pertama kali di luar sekolah. Madoka yang ia tahu adalah gadis yang manis dan juga ceria. Namun ketika di sekolah, Madoka hanya lebih banyak diam dan bersifat angkuh. Bahkan murid-murid yang lain menganggapnya sebagai murid nakal.

Madoka memiliki teman baik bernama Hiyama Hikaru. Kyosuke pertama kali melihatnya pada saat berjalan ke area belakang sekolah untuk bertemu adiknya Kurumi. Namun disitu ia malah bertemu dengan Hikaru dan juga Madoka yang sedang merokok. Kyosuke mengatakan bahwa rokok tidak baik untuk kesehatan Madoka, namun Madoka merasa marah dan malah menampar Kyosuke. Semenjak hari itu Kyosuke tidak mau berurusan dengan Madoka. Sedangkan Hikaru, perempuan yang disangka anak nakal ini secara terang-terangan mulai menyukai Kyosuke, karena secara tidak sengaja melihat Kyosuke saat menggunakan kekuatan espernya (walau Hikaru tidak sadar bahwa itu adalah berkat kekuatan esper).

Semenjak kejadian itu, Hikaru sering mendatangi Kyosuke untuk mengajaknya berkencan. Namun Kyosuke sesungguhnya masih merasa penasaran dengan Madoka. Ia sering berbicara dengan Madoka dan menurutnya Madoka memang perempuan yang baik dan menyenangkan. Kyosuke secara diam-diam menyukai Madoka, namun ia dalam posisi yang sulit karena Hikaru pun menyukainya, dan ia tidak bisa menolak Hikaru secara sepenuhnya karena Hikaru adalah sahabat baik dari Madoka.

Kimagure Orange Road memang sebuah komik lama di tahun 80-an dengan gambar yang dikira masih sangat jadul, namun cerita yang disampaikan masih bisa dimengerti hingga saat ini. Drama dan romansa dari cerita cinta segitiga ini menurut saya agak sedikit kurang menarik karena efek gambarnya yang lama, namun untuk bagian cerita, sang pengarang dapat membawakan cerita dengan alur yang menyenangkan dan mudah dipahami, serta masih ada unsur misterius. Saya mengatakannya misterius karena mempertanyakan kenapa sikap Madoka begitu berbeda ketika di Sekolah dan di luar sekolah.
Diposkan Tanggal:25 Sep 2015
Informasi Buku

Kyosuke duduk di kelas III SMP. Ia tinggal dengan ayahnya yang seorang photografer serta kedua adik kembarnya Manami dan Kurumi. Mereka adalah keluarga yang memiliki kekuatan supernatural. Ketika pindah ke sebuah desa, di hari pertamanya Kyousuke bertemu Madoka Ayukawa, seorang gadis cantik yang ternyata teman sekelasnya di sekolah yang baru. Kekuatan supernatural ternyata tak dapat mengalahkan cinta. Ketika Kyousuke mulai akrab dengan Madoka, tiba-tiba datanglah Hikaru Hiyama, sobat dekat Madoka. Akankah terjadi hubungan cinta segitiga?

Mengenai Konten
  • Produk ini bukan buku cetak melainkan eBook (buku digital) yang dapat langsung dibaca.
  • Karena konten bersifat digital, buku ini tidak dapat dikembalikan.
  • Isi buku cetak dan eBook mungkin memiliki sedikit perbedaan. Thumbnail yang ditunjukkan dalam situs ini juga mungkin berbeda. Mohon dimaklumi.
  • Jika perangkat tidak tertera di atas, buku ini tidak dapat dibaca meski Anda dapat membelinya.
  • Pengguna Mac OS X 10.5/10.6 yang tidak menggunakan ebi.BookReader versi terbaru tidak dapat membaca buku. Mohon dimaklumi.
  • Pengguna ebiReader dengan Android OS 5.0 atau lebih baru juga tidak dapat membaca sebagian buku. Mohon dimaklumi.