Evaluasi Keseluruhan
111 Menarik! Total Review / Komentar: 28
Ayo tulis review / komentar dan dapatkan Reward Point-nya!

Mau berbagi pendapat soal komik favoritmu plus dapat Reward Point yang bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah?
Ada 2 cara gampang untuk mengumpulkan Reward Point melalui review / komentar, yaitu:

1.Dapatkan BERMANFAAT! sebanyak-banyaknya untuk setiap review / komentar yang kamu tulis. User dengan jumlah BERMANFAAT terbanyak bisa mendapatkan poin sampai 200.000 Pt!
2.Klik BERMANFAAT dan share di media sosial untuk review / komentar yang kamu suka. Melalui undian bulanan, kami akan membagikan poin sampai 1 juta Pt kepada user yang beruntung! Semakin banyak BERMANFAAT! Yang kamu klik, semakin besar kesempatanmu untuk mendapatkan poin.

Lebih lanjut untuk Reward Point bisa dilihat di sini.

Daftar Review / Komentar FAITHFUL

Filter
  • Filter User
Format Tampilan
  • Total
  • Urutan Tampilan
  • KEBERHASILAN UNTUK SEGALANYA (memei96 Review)
    terkadang komik yang bagus memiliki nilai moral yang baik dan dapat di maknai dengan mudah dari cerita komik Seorang anak perempuan yang sedang belajar mengendarai sepeda. Meskipun terus terjatuh, ia tidak menyerah dan terus mencoba melaju sepedanya. Ayahnya yang melihat sang anak terjatuh ingin membantunya, namun sang ibu melarang. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah anak perempuan tersebut berhasil mengendarai sepedanya?
    Diposkan Tanggal:26 Mar 2017
  • Mengandung Spoiler
    Jangan Pernah Menyerah

    Sifat ibunya sungguh keras ya.
    disini diceritakan seorang gadis kecil yang belajar bersepeda, tapi tidak dibantu sama sekali.
    gowes~ jatuh, gowes~ jatuh.
    sang ayah yang khawatir ingin membantu, tapi dihentikan oleh istrinya..

    intinya mah mungkin kaya gini :
    dia ingin mengajarkan kepada anaknya agar tidak pernah menyerah, berapa kali pun engkau terjatuh. kau harus bisa berdiri lagi dan menghadapinya..

    nanti dimasa depan kalau engkau dapat masalah, jangan lari darinya
    tapi hadapilah.


    itu sih sekedar pendapat saya aja.
    kalo kamu mungkin beda, karena komik ini adalah komik bisu.
    jadi semua orang bisa memiliki opini sendiri
    Diposkan Tanggal:10 Mar 2017
  • my review
    Komik ini bagus, dan memiliki pesan didalamnya bahwa kita harus berjuang dan tidak putus asa, kita juga tidak bisa tergantung dengan orang lain terus. Kita harus belajar mandiri
    Diposkan Tanggal:12 Jan 2017
  • Anonim
    REVIEW
    Ayah nya gereget.. Hihihi lucu.. Seperti pepatah mengatakan.. Berakit rakit kehulu. Bersenang kemudian
    • Like 2
    Diposkan Tanggal:08 Nov 2016
  • Bersepeda
    Seorang gadis sedang belajar mengendarai sepeda tanpa patah semangat , ia jatuh dan bangkit lagi. Ayahnya tidak sampai hati dan ingin membantu tapi sang ibu melarang. Akankah si gadis dapat melakukan hal tersebut dengan baik ?
    Diposkan Tanggal:21 Oct 2016
  • Kerja Keras dan Keberhasilan
    Dengan kita menanamkan kerja keras akan usaha sendiri pada anak membuat senyum bahagianya setelah keberhasilan diraih olehnya... Cerita yang bagussss..
    Diposkan Tanggal:22 Aug 2016
  • Anonim
    keyakinan hati
    Sebuah keyakinan hati yang membuat sesuatu kerja keras menjadi senyuman
    • Like 3
    Diposkan Tanggal:18 Aug 2016
  • Anonim
    tekad dan usaha
    Seorang yang tahu bagaimana anaknya akan terus berusaha keras karena yakin akan tekadnya bisa mengendarai sepedanya.. Sang ayah yang akan menolong tapi ibu melarang karena ibu tahu jika anaknya ditolong ia tidak akan bisa.. Dan akhirnya tekad dan kegigihan sang anak berhasil dan tertawa lah ia senang dengan usahanya itu..
    • Like 5
    Diposkan Tanggal:13 Aug 2016
  • Mengandung Spoiler
    Tekad Untuk Bekerja Keras
    Komik ini memiliki cerita yang sederhana tetapi memiliki amanat yang bagus. Menceritakan tentang seorang anak yang ingin bisa tuk mengendarai sepeda. Dia pun berlatih bersama kedua orangtuanya. Sayang anak tersebut selalu terjatuh dari sepedanya,sang Ayah yang merasa kasihan pun ingin membantunya. Akan tetapi sang ibu mencegah hal itu. Ya,dia ingin mengajarkan anaknya tekad untuk bekerja keras
    Diposkan Tanggal:28 Jul 2016
  • Faithful
    Memiliki makna cerita kita harus belajar sendiri dan mandiri dalam melakukan sesuatu hal agar bisa maju
    Diposkan Tanggal:08 Jul 2016
  • Cerita
    cerita menarik dan bagus untuk anak-anak
    Diposkan Tanggal:17 Jun 2016
  • Bersepeda
    kisah yang menceritakan seorang anak kecil yang berusaha belajar sepeda dengan ditemani oleh orang tuanya. bersepeda sambil ditemani orang tua sangat menyenangkan. cerita ini memiliki pesan moral yang baik
    Diposkan Tanggal:14 Jun 2016
  • Anonim
    Kisah Ayah, Ibu, dan anak yang belajar sepeda
    K.Jati memang merupakan salah satu komikus asal Indonesia yang tengah aktif menulis karya di dunia perkomikan Indonesia saat ini. Salah satunya adalah komik ini, komik bisu yang diikutsertakan dalam Silent Manga Competition yang ketiga dengan tema 'Ibu' dan meraih The Excellent Award

    Kisahnya sendiri cukup simple, namun K.Jati bisa membuatnya indah. Ada seorang anak, ibu dan ayah di suatu taman. Sang anak pun sedang mencoba untuk belajar naik sepeda. Ia berkali-kali terjatuh, tapi bagaimana reaksi kedua orangtuanya?

    Silakan dibaca, karena komik bisu akan terungkap lebih dalam saat kita membacanya 😉 Komik ini sangat sarat akan pesan moral
    • Like 4
    Diposkan Tanggal:03 Jun 2016
  • Anonim
    bangkit dari keterpurukan
    Komik yang bisa dibilang terkesan biasa aja jika dilihat. Namun setelah membacanya anda akan mengerti ada nilai moral didalamnya. Terutama nilai untuk tidak pernah menyerah dan selalu berusaha.
    • Like 4
    Diposkan Tanggal:24 May 2016
  • Anonim
    Keyakinan Orang Tua Terhadap Sang Anak
    Amanat yg dapat saya ambil dari komik ini bahwa kita tidak akan pernah berhasil kalau kita tidak mau berusaha , dan makna dari judul review nya diambil dari kutipan yg ditulis oleh penulis di akhir cerita dimana artinya kepercayaan dari orang tua terhadap anaknya pasti akan terwujud .
    • Like 6
    Diposkan Tanggal:17 May 2016
  • Jangan menyerah
    Selalu suka dengan komik karya K.Jati. Dari gambar hingga tema yg diberikan.
    Diposkan Tanggal:15 May 2016
  • Keep moving forward
    Walaupun komiknya singkat dan biasa saja,tetapi komik ini menurut saya memiliki arti yang sangat dalam,tetaplah berusaha
    Diposkan Tanggal:13 May 2016
  • menarik dan recommended
    sebagai salah satu penggemar karya dari K. Jati, saya mengapresiasi sekali komik nya kali ini. simple, tapi sungguh mengena dan memiliki nilai kehidupan agar jangan menyerah. bisa dibaca untuk semua kalangan
    Diposkan Tanggal:05 May 2016
  • Mengandung Spoiler
    never give up
    Hal yg kita lakukan dengan tangan sendiri mengajarkan kita akan ke mandirian
    Diposkan Tanggal:25 Apr 2016
  • Mengandung Spoiler
    sepeda
    kisah seorang anak yang belajar mengendarai sepeda, namun perlu berulang kali berusaha hingga jatuh bangun dari sepeda. Ayah yang melihat anaknya jatuh dari sepeda ingin menolong, tapi sang ibu menahan.. karena menurut sang ibu, jika suatu keinginan dilakukan dengan kerja keras sendiri akan memberikan kepuasan yang luar biasa.
    Diposkan Tanggal:21 Apr 2016
  • Usaha
    Komik singkat ini mengingatkan kita untuk jangan mudah menyerah saat jatuh/mengalami kegagalan. Selain itu, komik ini jadi pengingat untuk orang tua, untuk tidak selalu memanjakan anak-anaknya agar anak dapat berkembang dan belajar dari kegagalan yang mereka alami.
    Diposkan Tanggal:21 Apr 2016
  • Rekomen bagi Para Orang Tua!
    Kisah mengenai rasa percaya yang ditumbuhkan kepada seorang anak sedari kecil, akan membuat anak tersebut tentunya menjadi anak tangguh yang dapat berusaha sendiri. Komik ini menggambarkan secara baik sekali tentang cara pengajaran orang tua kepada anaknya.
    Diposkan Tanggal:19 Apr 2016
  • Brilliant Idea!
    Ceritanya oke banget! Pelajaran bagus buat orang tua atau calon orang tua 🙂
    Seringkali orangtua melarang anak-anaknya melakukan sesuatu karena takut anaknya gagal (atau malah sudah pernah gagal), meskipun tau kalau anaknya suka dengan hal yang dilakukannya. Padahal seharusnya ya kayak itu, mau anak jatuh berapa kali pun biarin aja. Semangatin biar bangkit dan berusaha lagi, sampai anak bener-bener sukses. Cukup percaya aja, kalau sang anak pasti bisa! (^o^)/
    Penggambaran yang simpel, gambarnya bagus, dan yang penting pesannya dapet banget! Four thumbs up buat komik ini!
    Diposkan Tanggal:19 Apr 2016
  • Cinta Ayah dan Cinta Ibu
    Beginilah bedanya sikap ayah dan ibu saat melihatmu melakukan sesuatu yang baru. Komik yang menarik dan diceritakan dengan sangat ringkas dan mendalam (y)
    Diposkan Tanggal:17 Apr 2016
  • Faithful Review
    dari segi gambar komik ini terlihat biasa saja seperti komik pada umumnya dan tak ada yang khas dari komik ini tapi setelah saya selesai membaca komik tersebut saya langsung takjub dan sadar bahwa komik ini mengandung nilai moral agar kita selalu berusaha dalam melakukan sesuatu tanpa putus asa, jika kita gagal kita harus coba lagi lagi dan lagi karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan. seperti kata pepatah Berakit-raki kehulu, berenang-renang ketepian. bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Pengarang lebih menekankan pada nilai moralnya di komik ini, saya berpikir bahwa inilah komik yang sangat cocok untuk orang yang selalu mengalami kegagalan agar tidak putus asa dalam melakukan segala hal.
    Diposkan Tanggal:15 Apr 2016
  • Anonim
    Pesan moral yang bagus
    Komik yang menyiratkan sebuah pesan moral yang sangat bagus! Yup, untuk mencoba sesuatu kita memang harus berkorban dan pantang menyerah, tanpa harus meminta pertolongan orang lain terlebih dahulu.Hingga pada akhirnya, kita bisa mencapai tujuan yang kita inginkan dengan kerja keras kita sendiri.
    Gambar yang disajikan cukup bagus.Hal ini menambah gairah pembaca, hehe.
    Overall so good!
    • Like 6
    Diposkan Tanggal:11 Apr 2016
  • Cinta dan keluarga
    Apa bedanya cinta antara sepasang manusia dengan cinta dalam sebuah keluarga?
    Diposkan Tanggal:10 Apr 2016
  • Anonim
    Mengandung Spoiler
    kesakitan yang membuahkan hasil
    Cerita ini menceritakan tentang seorang ayahnya yang tak tega melihat anaknya jatuh karena bermain sepeda tapi pada akhirnya anaknya bisa dan sangat senang
    • Like 10
    Diposkan Tanggal:09 Apr 2016