Madu menjadi salah satu herbal yang paling dikenal oleh masyarakat. Herbal yang berasal dari lebah ini memang dipercaya bisa menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai masalah tubuh, termasuk salah satunya adalah stroke.

Ya, manfaat madu untuk stroke sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Bahkan, para penderita stroke seringkali disarankan untuk menambah konsumsi madu selain konsumsi obat dari dokter untuk menunjang kesembuhan mereka. Perlu diketahui, herbal yang satu ini hampir tidak memiliki efek samping saat dikonsumsi.

Nah, mengenai manfaat madu untuk penderita stroke, ada beberapa detail manfaat yang bisa didapatkan, seperti:

1. Sumber Energi Alami

Masalah stamina seringkali dialami oleh penderita stroke. Ya, umumnya, penderita stroke akan cenderung lebih cepat lelah dan tidak bisa beraktivitas dengan baik. Hal ini dikarenakan proses metabolisme tubuh mereka tidak maksimal sehingga tidak mampu menghasilkan energi.

Baca juga: Manfaat Ketumbar Untuk Stroke

Bagi penderita stroke, konsumsi madu adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan energi. Madu memiliki kandungan gula alami sekitar 80%. Menurut penelitian University of Memphis Exercise and Sports Nutrition Laboratory, kandungan gula tersebut akan menjadi sumber energi alami yang bisa membantu aktivitas pada penderita stroke.

2. Memperbaiki Kondisi Saraf

Madu memiliki kandungan antioksidan yang bisa dikatakan sangat tinggi. Nah, berbincang tentang manfaat madu untuk stroke, kandungan antioksidan dalam madu bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kondisi saraf di dalam tubuh yang rawan rusak karena stroke.

Tidak hanya itu, dengan kandungan yang sama, madu juga bisa memperbaiki sel di dalam tubuh yang rusak karena stroke. Oleh karena itu, mengkonsumsi madu sebagai pelengkap selain obat dari medis bisa memberikan manfaat yang lebih besar.

Tentu, manfaat madu untuk penderita stroke selain di beberapa poin di atas masih cukup banyak. Namun, hal yang tak boleh dilupakan adalah bagaimana konsumsi madu yang tepat.

Nah, meskipun memiliki banyak manfaat, Anda tidak boleh mengonsumsi madu asal-asalan. Untuk mendapatkan manfaat madu untuk stroke yang maksimal, pilihlah madu asli yang tidak banyak mengandung gula dan air. Selain itu, konsumsi madu dengan dosis yang tepat. Anda bisa berkonsultasi untuk hal ini sebelum memulai konsumsi

Originally posted 2020-09-25 16:27:44.