Polling Cosplayer MangaMon yang diadakan dari tanggal 25 September resmi ditutup pada tanggal 25 Oktober lalu! Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya pada pihak yang berpartisipasi dalam polling cosplay kali ini, khusunya pada 10 cosplayer yang telah membantu MangaMon dalam perhelatan AFA ID 2015 kemarin. Dari polling yang diadakan di fanpage official MangaMon, telah terkumpul lebih dari 2000 suara! Penasaran apakah favorit kamu jadi juaranya? Berikut hasil dari polling cosplay pertama!

Inilah pemenang Lomba Cosplay Mangamon dengan total suara 636!
Gadis manis yang dikenal dengan nama PhinAphin ini mulai tertarik dengan cosplay dari tahun 2008 mulai terjun mendalami hobi ini pada tahun 2011.

Aphin yang ngefans sama karakter yang cool dan atraktif ini biasanya bercosplay menjadi karakter pria dari sebuah serial manga, anime/movie, game, tv series, seperti Sebastian Michaelis, Jack Frost, dan lain-lain. Karena lebih sering cosplay karakter pria tampan dan keren, ada salah satu staf MangaMon yang menyangka kalau Aphin adalah laki-laki. He he he… Tapi setelah ngobrol bersama, staf MangaMon akhirnya percaya kalau Aphin adalah cewek tulen!

  • Sebastian Michaelis (Kuroshitsuji)
  • Jack Frost (Rise of The Guardians)
  • Joffrey Baratheon (Game of Thrones)

1. Kesan pertama kamu setelah bekerja sama dengan MangaMon?
Sangat berkesan! Ini pertama kalinya bekerja sama dengan afiliasi profesional di sebuah event, jadi ini pengalaman yang berharga buat saya pribadi. Para kru dan teman-teman cosplayer juga seru, ramah, dan sigap membantu. Overall, sangat senang dan jika ada kesempatan lain mau bekerja sama lagi.

2. Kesan kamu setelah tahu kamu masuk 3 besar dan menang?
Seneng banget! Ini berkat dukungan dari teman-teman yang selalu suportif dan memberi respon positif saat cosplay. Terima kasih karena berkat kalian saya terbentuk menjadi saya yang sekarang ini, dan menjadi semangat untuk melakukan segala sesuatu, terutama dalam hobi cosplay supaya menjadi lebih baik dari sebelumnya dan terus berkarya dalam hal apa pun itu.

3. Ada pesan atau kesan untuk MangaMon supaya ke depannya bisa menjadi situs penjualan komik digital terbesar di Indonesia?
Promo! Voucher! Freebies! Hehe. Intinya sering-sering update, perbanyak konten, sering-sering mengadakan event dan kompetisi supaya MangaMon selalu eksis terutama di sosial media!

Berikut adalah Runner-up pertama yang mendapatkan voting tertinggi ke-2 dengan jumlah suara 494. Dia adalah Momo Chan!

Gadis bertubuh mungil ini menyukai karakter Mirai Suenaga dari Culture Japan dan mulai debut sebagai cosplayer sejak 6 Desember 2013. Selain cosplay yang menjadi hobi, Momo Chan tenyata juga merupakan model utama My Kawaii Style Indonesia yang merupakan salah satu media online tentang fashion di Jepang. Wah, tenyata Momo Chan sudah cukup terkenal juga,ya.

Berikut adalah wawancara kami dengan Momo Chan.

  • Nico Yazawa (LoveLive!)
  • Mirai Suenaga
  • Honoka Kousaka (LoveLive!)

Apa kesan pertama kamu setelah bekerja sama dengan MangaMon sebagai Cosplayer di event AFA ID 2015?
Kesan pertama saya setelah bekerja sama dengan MangaMon adalah menyenangkan sekali... Para staff MangaMon memperlakukan para cosplayer dengan sangat baik dan ramah. Mereka membimbing para cosplayer dengan profesional, terutama ketika briefing. Kesan yang sangat membekas adalah ketika hari terakhir AFA ID 2015. Kami mengabadikan momen hari terakhir dengan foto bersama. Saya sangat senang bekerja sama dengan MangaMon dan berharap dapat bekerja sama kembali dengan MangaMon.

Apa kesan kamu setelah tahu kamu masuk 3 besar?
Kesan saya setelah tahu saya masuk 3 besar adalah sangat senang XD Karena selama masa voting, saya sudah tidak sabar menunggu pengumuman pemenang Cosplay Senbatsu yang diadakan MangaMon. Saya sangat berterima kasih kepada tim Mangamon yang telah melaksanakan event ini dan terima kasih kepada teman-teman yang sudah mendukung cosplay saya 🙂

Ada pesan atau kesan untuk MangaMon supaya ke depannya bisa menjadi situs penjualan komik digital terbesar di Indonesia?
Jangan pernah berhenti mencoba sesuatu yang baru dan tetap semangat! Ganbatte!!

Runner kedua dengan jumlah suara 342 adalah Himchan. Gadis yang berdomisili di Kota Bogor ini awalnya lebih sering mengenakan baju maid sebagai kostum cosplay. Kemudian pada tahun 2011, dia mulai bercosplay menjadi Megurine Luka yang merupakan salah satu karakter vocaloid.

MangaMon juga menanyakan siapa, sih, karakter favorit Himchan. Ternyata Himchan menyukai Akari Mizunashi dari ARIA yang merupakan undine dari Aria Company.

Himchan menyukai karakter Akari yang bersifat ceria karena kadang bisa menjadi inspirasi dalam menjalani hidup. Gadis berpostur tinggi ini juga bercita-cita kalau tahun depan dia ingin bisa bercosplay sebagai Akari. Semoga cita-cita kamu terwujud dan penggemar kamu jadi bertambah banyak, ya, Himchan. Semangat!

Berikut adalah hasil wawancara MangaMon dengan Himchan.

  • Teletha Tesstarossa (Fullmetal Panic!)
  • Sheryl Nome (Macross Frontier)
  • Kiki (Kiki Delivery Service)

Kesan pertama kamu setelah bekerja sama dengan MangaMon?
Kesan pertama bekerja dengan Mangamon itu aku merasa kerjasama team yg baik, suasana kerja yg bersahabat dan kekeluargaan. Suasananya benar-benar seru dan menyenangkan.

Kesan kamu setelah tahu kamu masuk 3 besar?
Awalnya tidak pasti nggak nyangka aku bisa masuk 3 besar karena kandidat yang lain bagus-bagus semua.

Ada pesan atau kesan untuk MangaMon supaya ke depannya bisa menjadi situs penjualan komik digital terbesar di Indonesia?
Pesan dan kesannya supaya terus update komik dari MangaMon nggak kalah dengan situs ilegal. Dan supaya MangaMon lebih sering mengadakan kompetisi lagi.

Nah, demikian interview MangaMon dengan tiga orang pemenang cosplay senbatsu kali ini. Terima kasih juga kepada 7 cosplayer lain yang teah berpartisipasi; B. Yuuki, Haris, Hika, Kyorins, Alif, Amu, dan Koharu. Untuk kalian yang suka cosplay, persiapkan cosplay terbaik kalian karena MangaMon akan membuka satu lagi kesemaptan bagi kalian untuk unjuk gigi!

Promo dan Kontes Terkait