Banner polling Jul

Poling Manga-Mon "Anime apa sih, yang paling mengingatkanmu akan musim panas?" pada bulan Juli kemarin, sekali lagi telah mendapatkan banyak suara dari para responden!

Terima kasih atas partisipasi teman-teman yang telah mengikuti poling bulan Juli dengan tema;

"Anime apa sih, yang paling mengingatkanmu akan musim panas?"

Sebagai tanda terima kasih, kali ini teman-teman yang telah mengikuti polling berhak mendapatkan 1000 poin reward atas partisipasinya. Poin yang kalian dapatkan bisa dicek melalui halaman my page

Perlu dicatat bahwa Manga-Mon tidak akan membagikan poin kepada user yang mengikuti polling yang sama lebih dari 1 (satu) kali maupun yang belum mendaftar di Manga-Mon. Melalui poling kali ini, kami mendapatkan gambaran pendapat teman-teman semua tentang anime apa yang kalian paling mengingatkan kalian akan musim panas.

Berikut hasil dari Polling Manga-Mon bulan Juli!


Anime Summer apa yang paling kamu nantikan?

Manga-Mon hasil polling Mei, Anime Summer apa yang paling kamu nantikan?
Judul Anime Jumlah Suara Persentase
Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa mada Shiranai 48 48.00%
Barakamon 39 39.00%
Free 37 37.00%
Digimon Adventure 31 31.00%
Summer Wars 16 16.00%
My Neighbour Totoro 8 8.00%
Shinryaku Ika Musume 19 19.00%
Tsuritama 9 9.00%
Air 7 7.00%
Higurashi no Naku Koro ni 3 3.00%
polling Juli Manga-Mon

Berikut adalah 5 Besar Anime yang summer banget menurut teman-teman!

1. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa mada Shiranai (47.83%)

AnoHana

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa mada Shiranai, atau yang dikenal juga dengan nama Anohana berhasil meraih posisi pertama polling kali ini! Anime yang mengisahkan pertemanan enam orang sahabat ini terkenal dengan ceritanya yang sangat menyentuh! Alkisah seorang bernama Jinta Yadomi yang suatu hari di musim panas bertemu dengan teman lamanya, Menma. Namun tak disangka ternyata Menma sudah meninggal dan sosok Menma yang ia lihat adalah arwah dari temannya.

Anime yang ber latar musim panas ini mempunyai nuansa musim panas yang khas. Selain itu, mungkin karena ceritanya yang Oh God so deep I can’t help it, serta episode yang menguras air mata hampir semua orang yang menontonya, membuat anime ini meninggalkan bekas di benak teman-teman semua.

2. Barakamon (39.13%)

Barakamon

Barakamon, anime slice of life yang disajikan dengan alur yang ringan dan kisah-kisah yang lucu ini menempati posisi kedua. Anime ini bercerita mengenai seorang kaligrafer bernama Handa Sei yang terpaksa tinggal jauh dari rumahnya di Tokyo, yaitu di Pulau Goto. Di tempat barunya inilah ia harus menemukan inspirasi barunya, hingga ia bertemu dengan seorang anak kecil bernama Naru. Pengalaman Handa di pulau tersebut perlahan membantu ia menemukan dirinya yang baru.

Latar pulau Goto yang merupakan pulau kecil dan perdesaan, sangat menggambarkan bagaimana suasana hangat –meskipun matahari bersinar terik- yang dirasakan tokoh utama selama melalui musim panas disana. Selain itu, humor-humor segar di anime ini sukses mengocok perut, sangat kontras dengan ending-nya yang mengharukan!

3. Free! (35.51%)

Free

Berada di posisi ke-3 adalah anime olahraga yang pasti banyak memiliki fans kaum Hawa; Free! Anime yang rilis pertama kali pada tahun 2013 ini telah memiliki 2 season dan satu spin-off. Kyoto Animation saat ini dikabarkan sedang menggarap season selanjutnya, lho. Kira-kira, seperti apa, ya, cerita mereka di season ketiga tersebut? Apakah cerita akan berpusat pada kehidupan mereka di perkuliahan? Jangan lupa nonton season selanjutnya, ya! Yang pasti setelah menonton anime ini, kamu langsung tidak sabar untuk nyemplung ke kolam renang!

4. Digimon Adventure (31.16%)

Digimon

Berada di urutan setelah Free!, Digimon Adventure! Siapa sih, yang tidak tahu anime yang satu ini? Anime yang menceritakan tentang persahabatan anak-anak dengan monster digital ini telah menghasilkan banyak film, franchise, maupun fanbase yang besar!

Digimon Adventure tidak hanya mengambil setting di musim panas, latar belakang tempat di Odaiba, sebuah distrik dekat laut di Tokyo, membuat suasana musim panas di anime ini semakin kental.

5. Summer Wars (18.84%)

Summer Wars

Di posisi ke-5 ada Summer Wars! Kisah dalam Summer Wars diawali dengan adanya sebuah dunia virtual yang disebut dengan OZ, yang memungkinkan manusia melakukan berbagai aktivitas seperti bermain game dan berbelanja. Kenji Koiso yang merupakan tokoh utama dalam cerita ini bekerja paruh waktu sebagai moderator OZ. Namun ternyata pekerjaannya itu membawa ia dan juga seluruh penduduk bumi ini ke dalam bahaya!

Mengikuti 5 judul tersebut adalah My Neighbour Totoro, Shinryaku Ika Musume, Tsuritama, Air, dan Higurashi no Naku Koro Ni. Bagaimana dengan kamu? Apakah anime yang kamu suka masuk ke 5 besar ini?

Bantu Manga-Mon dalam poling Agustus di Link ini ya!

Sumber: Manga-Mon

Konten Terkait